Manchester United Pede Wujudkan Ambisi Quadruple Winners

MU satu-satunya tim yang punya potensi quadruple

Jakarta, IDN Times - Manchester United menjadi satu-satunya tim di Premier League yang masih berpotensi mendulang quadruple winners. Sebab, hingga kini mereka masih bertahan di seluruh kompetisi yang diikuti.

Sampai sekarang, MU masih bersaing di papan atas Premier League. Jarak poin dengan Arsenal memang cukup jauh, tapi bukan tak mungkin ada keajaiban dan merangsek ke puncak klasemen.

Lalu, MU juga masih bertahan di Piala Liga, Piala FA, hingga Liga Europa. Tentu, posisi yang terbilang bagus, mengingat tentang kondisi Setan Merah di musim lalu sangat kedodoran.

Baca Juga: Drama Lima Gol, Arsenal Sudahi Perlawanan Manchester United

1. Bagus buat MU

Manchester United Pede Wujudkan Ambisi Quadruple Winnerspotret Erik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Ujian sesungguhnya buat MU pun akan muncul selama 42 hari ke depan. Sepanjang periode itu, mereka harus melakoni 11 laga dari semua ajang yang diikuti. Sebagai permulaan, MU harus menghadapi Reading, pada Sabtu (28/1/2023).

"Posisi yang bagus. Itu mengapa kami butuh semua pemain di dalam skuad sekarang," ujar manajer MU, Erik ten Hag, dilansir Daily Mirror.

2. Ada dampak positif

Manchester United Pede Wujudkan Ambisi Quadruple Winnersselebrasi gol pemain Manchester United (manutd.com)

Potensi quadruple winners, menurut Ten Hag, diperlukan agar motivasi pemain berlipat. Kini, dia berharap para pemainnya bisa menyerap segala macam tekanan untuk dijadikan kekuatan dalam persaingan yang ketat.

"Buat pengembangan skuad ini, situasi yang ada begitu bagus. Jika kami lolos atau tidak, itu proses. Terpenting, adalah di mana kami sekarang. Kini, kami mau menang di segala ajang, tak peduli siapa lawannya," kata Ten Hag.

Baca Juga: Marcus Rashford Terlahir Kembali di Tangan Erik ten Hag

3. Enggan keluhkan jadwal padat

Manchester United Pede Wujudkan Ambisi Quadruple WinnersErik ten Hag. (manutd.com)

Ten Hag tak mau mengeluh soal jadwal padat yang dilakoni MU. Sebab, itu memang menjadi risiko ketika sebuah tim masih bertahan dalam seluruh kompetisi yang diikuti.

"Lebih baik banyak bertanding, ketimbang latihan. Pemain suka pertandingan lebih banyak, ketimbang berlatih. Jadi, kami akan menghadapinya dengan penuh ambisi. Mereka kini ada dalam kondisi mental bagus," ujar Ten Hag.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya