Manchester United Tersingkir dari Piala FA, Tragis

Manchester United mendominasi jalannya laga

Jakarta, IDN Times - Nasib Manchester United begitu tragis di Piala FA. Berhadapan dengan Middlesbrough di babak keempat, Sabtu dini hari WIB (5/2/2022), MU kalah dan harus tersingkir.

MU sebenarnya tampil dominan di laga ini. Mereka bahkan menciptakan sejumlah peluang bersih yang seharusnya menjadi gol. Sayangnya, Setan Merah gagal mengonversikan peluang-peluang tersebut.

1. Ronaldo gagal penalti

Menit 20, MU sebenarnya punya kesempatan unggul dari titik putih. Sialnya, eksekusi penalti Ronaldo malah melebar ke sisi kanan gawang The Boro.

Lima menit berselang, Sancho akhirnya mencetak gol ke gawang Middlesbrough. Setelahnya, MU terus menguasai jalannya laga. Tapi, mereka gagal mencetak gol tambahan.

Baca Juga: Manchester United Pantau Situasi Pochettino di PSG

2. Kontroversi Middlesbrough

Manchester United Tersingkir dari Piala FA, TragisJadon Sancho (skysports.com)

Babak kedua, MU malah kebobolan di menit 63. Gol ini terbilang kontroversial, karena Duncan Watmore terlihat melakukan handsball di kotak terlarang sebelum melepaskan umpan kepada Matt Crooks yang mencetak gol.

Wasit Anthony Taylor tak menghiraukan protes para pemain MU. Gol tetap disahkan dan kedudukan menjadi 1-1.

MU tetap dominan dan menciptakan sejumlah peluang emas. Sayangnya, mereka tak mampu mencetak gol tambahan hingga babak perpanjangan waktu harus digelar.

3. Anthony Elanga jadi pesakitan

Di masa perpanjangan waktu, tak ada gol tercipta sampai akhirnya laga dilanjutkan ke adu penalti. Eksekutor MU dan Middlesbrough silih berganti sukses menunaikan tugasnya.

Saat kedudukan 5-5, momen sudden death terjadi di adu penalti. Awalnya, MU baik-baik saja ketika Scott McTominay dan Diogo Dalot berhasil menjebol gawang Middlesbrough.

Tapi, Anthony Elanga yang jadi eksekutor terakhir malah jadi pesakitan. Sepakannya melambung ke atas mistar gawang MU. Momen ini dimanfaatkan oleh Lee Peltier untuk membawa Middlesbrough melaju ke babak kelima Piala FA.

Baca Juga: Ed Woodward Resmi Tinggalkan Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya