Marak Penipuan Minum Bareng Lionel Messi di China, Tiketnya Rp620 Juta

Polisi Beijing wanti-wanti fans Messi

Jakarta, IDN Times - Kehadiran Lionel Messi di Beijing, China, ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah pihak tak bertanggung jawab. Mereka mengambil kesempatan untuk melakukan tindak penipuan dengan mengatasnamakan Messi.

Beredar tawaran di media sosial China, Weibo, terkait tiket eksklusif untuk makan malam, minum, dan swafoto, bersama Messi. Tiket itu dibanderol sebesar 42 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp620 juta.

Ada keunggulan lain yang ditawarkan dari paket tersebut. Mereka akan mendapatkan tiket pertandingan kelas VIP serta merch eksklusif bertanda tangan Messi.

Baca Juga: Argentina Pakai Tim Cadangan Lawan Timnas, Messi Gak Datang?

1. Polisi Beijing peringatkan fans

Marak Penipuan Minum Bareng Lionel Messi di China, Tiketnya Rp620 JutaLionel Messi dan Timnas Argentina di Beijing, China (twitter.com/M30Xtra))

Tapi, ternyata promosi tersebut palsu. Sebab, skuad Argentina tak pernah menggelar sesi jumpa fans secara eksklusif dengan Messi.

Kepolisian Beijing pun sudah buka suara soal ini. Mereka mengingatkan kepada fans agar berhati-hati karena banyak penipu yang mau mencari keuntungan dari demam Messi di Beijing.

"Jika Anda tertipu, kami akan angkat gelas," begitu cuitan kepolisian Beijing di akun Weibo miliknya, seperti dikutip NDTV.

2. Messi jadi fenomena di Beijing

Marak Penipuan Minum Bareng Lionel Messi di China, Tiketnya Rp620 JutaSambutan fans untuk Lionel Messi dan Timnas Argentina di Beijing, China (twitter.com/Argentina)

Kehadiran Messi memang menjadi fenomena di Beijing. Meski bukan China yang beruji coba kontra Argentina, tiket laga nyatanya ludes.

Penonton rela membeli tiket yang dibanderol 580 hingga 4.800 yuan (setara Rp1,2 juta hingga Rp10 juta), hanya demi menyaksikan La Pulga. Bahkan, ada yang rela beli tiket lewat calo online.

Padahal, harga tiket yang dipasang calo online bisa menyentuh 18 ribu yuan atau setara Rp37,8 juta. Ditambah, belum tentu mereka bisa masuk lantaran harus mencocokkan tiket dengan identitas diri.

3. Fans menggila di bandara hingga hotel

Marak Penipuan Minum Bareng Lionel Messi di China, Tiketnya Rp620 JutaKapten Argentina, Lionel Messi, saat tiba di Beijing untuk melakoni laga kontra Australia (Super Sport)

Saat datang, Messi juga sudah mendapat sambutan luar biasa. Ratusan fans memadati bandara untuk menyambut pria 35 tahun tersebut.

Keriuhan juga pecah di hotel tempat Messi dan tim Argentina menginap. Mereka membentangkan spanduk untuk menyambut Messi.

Banyak pula yang menggunakan jersey Argentina bernomor 10 milik Messi. Pun, sampai ada yang rela menginap di hotel tersebut, mencari peruntungan untuk bisa berinteraksi dengan bintang baru Inter Miami tersebut.

Baca Juga: Lionel Messi Sempat Tersandung Masalah Paspor di China

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya