Marc Marquez Makin Sempurna Jelang MotoGP 2022

Marc Marquez kian siap menghadapi MotoGP 2022

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin optimistis menyambut musim 2022. Marquez mengakui kondisi fisiknya kian prima usai melakoni tes pramusim di Sepang, Malaysia, sepanjang akhir pekan lalu.

Perlahan, Marquez merasa kalau kondisinya meningkat. Sejak mengaspal di trek secara tertutup, Marquez merasa mengalami peningkatan dalam dua pekan terakhir.

"Saya merasa berada dalam kondisi yang sama seperti musim 2018/19. Saya merasa lebih baik, tapi sudah mulai berlatih fisik sejak dua pekan lalu. Jadi, saya sudah mulai mengaspal dengan nyaman," ujar Marquez dilansir Crash.

Baca Juga: Fabio Quartararo Senang Marc Marquez Bisa Kembali Berlaga di MotoGP

1. Belum terlalu nyaman

Marc Marquez Makin Sempurna Jelang MotoGP 2022motogp.com

Namun, Marquez mengaku masih belum terlalu nyaman saat mengaspal. Ada momen tertentu kala dia merasa tak nyaman saat membalap.

"Tak mungkin saya mempertahankan kecepatan, konsisten, tetap cepat, dan menekan. Saya sempat meminta tim setop tes. Sebab, saya merasa tak enak dan baru pada siang hari lanjut," kata The Baby Alien.

2. Sepang yang menyiksa Marquez

Marc Marquez Makin Sempurna Jelang MotoGP 2022Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Selama di Sepang, Marquez sebenarnya sempat jatuh dua kali. Itu terjadi ketika kondisi trek basah akibat diguyur hujan.

Namun, secara keseluruhan, Marquez mengaku makin percaya diri dengan kondisinya sekarang dan siap melakukan yang terbaik di Sirkuit Mandalika.

"Malaysia memang punya trek yang menyiksa secara fisik dan sangat menguras tenaga. Jadi tes yang paling sulit karena edisi pertama. Sekarang, saya harus beristirahat dan bersiap buat ke Mandalika," kata Marquez.

3. Harus lebih paham motornya

Marc Marquez Makin Sempurna Jelang MotoGP 2022Marc Marquez saat bersiap jelang balapan GP Portugal. (motogp.com)

Marquez juga punya PR lain. Dia harus memahami motor RC213V versi 2022. Sebab, ada perbedaan yang cukup signifikan terhadap motor edisi-edisi sebelumnya.

"Saya harus memahami motor ini dan ingin mengaspal lebih cepat," tegas Marquez.

Baca Juga: Marquez Crash 2 Kali Tunggangi Honda RCV213V di Sepang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya