Comscore Tracker

Mengejutkan, Barcelona Kejar Cristiano Ronaldo

Ronaldo berpotensi jadi judas El Clasico

Jakarta, IDN Times - Barcelona ternyata masuk dalam perburuan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Bahkan, manajemen Barcelona kabarnya sudah jumpa dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

RMC Sport melansir Presiden Barcelona, Joan Laporta, bersama Mendes menggelar pembicaraan dalam sebuah sesi makan malam. Kala itu, Laporta mendapat gambaran dari Mendes soal peluang Ronaldo cabut dan gabung ke klub Catalan tersebut.

Laporta mendengarkan penjelasan Mendes, yang menyatakan Ronaldo ingin bermain di Liga Champions musim depan. Keinginan itu disambut baik oleh Laporta dan membuka peluang buat menampung Ronaldo.

1. Bisa susah karena fans

Mengejutkan, Barcelona Kejar Cristiano RonaldoSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam duel melawan Newcastle United / Instagram @manchesterunited

Namun, kepindahan Ronaldo ke Barcelona bisa saja jadi susah akibat fans. Sebab, Ronaldo punya hubungan erat dengan fans Real Madrid.

Ya, dengan pindah ke Barcelona, Ronaldo berpotensi menjadi musuh bersama fans Los Blancos. Itu sudah pernah dialami oleh senior Ronaldo di Portugal, Luis Figo.

Bahkan ketika tampil di El Clasico 22 November 2002 silam, Figo pernah dilempar kepala babi oleh fans Barcelona ketika hendak mengeksekusi sepak pojok. Perlakuan serupa bukan tak mungkin diterima Ronaldo pula.

Baca Juga: Transfer Cristiano Ronaldo ke Chelsea Terganjal Tuchel

2. Sebenarnya, Ronaldo punya opsi lain

Mengejutkan, Barcelona Kejar Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (premierleague.com)

Sebenarnya, Ronaldo memiliki beberapa opsi buat cabut. Dia bisa saja main di Chelsea atau Juventus.

Namun, Chelsea belakangan menjadi bimbang. Internal The Blues belum sepakat soal rencana mendatangkan Ronaldo.

Ketika pemilik Chelsea, Todd Boehly, begitu berambisi mendatangkan pria 37 tahun tersebut, manajer Thomas Tuchel punya pandangan lain. Tuchel justru lebih suka merekrut Raheem Sterling dan fokus cari bek, ketimbang mendatangkan Ronaldo.

Baca Juga: Gara-gara Ronaldo, 2 Legenda Berantem di Media Sosial

3. MU tak jual Ronaldo

Mengejutkan, Barcelona Kejar Cristiano Ronaldoselebrasi gol kemenangan Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Ronaldo sampai sekarang memang belum jelas masa depannya. Manajemen MU masih menangguhkan penjualan Ronaldo.

Mereka menegaskan CR7 tak dijual. Namun, pada dasarnya kubu Setan Merah juga menyusun rencana cadangan demi memecahkan saga Ronaldo.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya