Comscore Tracker

Merebak Konspirasi Jadikan Inggris Juara Piala Eropa 2020

Media Italia sepakat mengeluarkan teori Inggris juara Eropa

Jakarta, IDN Times - Final Piala Eropa 2020 dihantam pandangan negatif. Sejumlah surat kabar di Italia, curiga ada konspirasi yang memang sengaja bertujuan untuk menjadikan Inggris juara.

Tudingan ini muncul lewat fakta kalau tercipta penalti kontroversial saat Inggris menang atas Denmark di Wembley Stadium, Kamis (8/7/2021). Media Italia sepakat kalau saat ini, ada sebuah skenario menjadikan Inggris juara Piala Eropa.

Baca Juga: Fakta Menarik Inggris Vs Italia di Final Piala Eropa 2020

1. Sterling jatuh jadi buktinya

Merebak Konspirasi Jadikan Inggris Juara Piala Eropa 2020Winger Inggris, Raheem Sterling dan Bukayo Saka, merayakan gol ke gawang Denmark / Twitter @EURO2020

La Gazzetta dello Sport menyoroti aksi Raheem Sterling yang diving di duel kontra Denmark. Menurut koran yang berbasis di Milan itu, dijatuhkannya Sterling tak harus berujung pada penalti.

Wasit asal Belanda, Danny Makkelie, telah salah menunjuk titik putih. Sebab, tak ada kontak terjadi saat Sterling jatuh.

Anehnya lagi, dalam pengamatan koran tersebut, VAR tak efektif dalam melakukan peninjauan kembali insiden itu.

2. Cuma sekali keluar Wembley

Merebak Konspirasi Jadikan Inggris Juara Piala Eropa 2020Infografis Final Piala Eropa 2020. (IDN Times/Aditya Pratama)

Masih dalam pembahasan soal konspirasi, sejumlah media Italia juga menyoroti soal keuntungan Inggris sepanjang Piala Eropa 2020.

Sepanjang Piala Eropa 2020, Inggris tampak menjalani turnamen di rumah sendiri.

Sebab, cuma sekali mereka harus keluar dari Wembley Stadium, yakni kala menghadapi Ukraina di Stadio Olimpico dalam perempat final.

3. Didukung penuh suporter

Merebak Konspirasi Jadikan Inggris Juara Piala Eropa 2020Soccer Football - Euro 2020 - Semi Final - England v Denmark - Wembley Stadium, London, Britain - July 7, 2021 England's Harry Kane celebrates scoring their second goal with Phil Foden. ANTARA FOTO/ Pool via REUTERS/Laurence Griffiths.

Dalam final melawan Italia, Senin dini hari WIB (12/7/2021), Inggris juga kemungkinan besar diuntungkan karena main di kandangnya.

Sudah pasti, dukungan yang lebih besar mengalir buat Inggris ketimbang Italia. Sebab, hanya ribuan fans Gli Azzurri yang bisa datang ke Wembley.

Baca Juga: Total Hadiah Mewah Piala Eropa 2020, Bikin Auto Kaya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya