Messi Bersaing dengan Mbappe Demi Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA

Keduanya impresif sepanjang Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - FIFA telah mengumumkan tiga kandidat utama pemain terbaik pada 2022. Sesuai dengan prediksi, Lionel Messi, kapten Argentina dan bintang Paris Saint-Germain, masuk di dalamnya.

Messi akan bersaing dengan Kylian Mbappe serta Karim Benzema dalam memperebutkan titel ini, sesuai dengan pernyataan resmi yang dirilis FIFA. Pengumuman pemenang rencananya digelar pada 27 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: Bocoran: Messi dan Mbappe Calon Kuat Pemain Terbaik FIFA 2022

1. Sudah diprediksi

Messi Bersaing dengan Mbappe Demi Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFAKylina Mbappe di final Piala Dunia 2022 (twitter.com/ESPNFC)

Masuknya Messi serta Mbappe sebenarnya tak mengejutkan. Sejak akhir Desember 2022 lalu, pasca Piala Dunia 2022 selesai, seorang perwakilan FIFA menyatakan akan mendorong Messi dengan Mbappe dalam persaingan pemain terbaik dunia.

Faktornya, mereka tampil impresif sepanjang pesta sepak bola terakbar itu, baik secara kolektif maupun individual.

"Para pemain dan pelatih telah memperlihatkan kehebatan mereka di Piala Dunia 2022," begitu pernyataan FIFA dilansir Gulf Times kala itu.

2. Benzema cuma penghias?

Messi Bersaing dengan Mbappe Demi Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFAKarim Benzema saat melakukan selebrasi gol bersama Real Madrid (goal.com)

Dengan bocoran itu, ada dugaan kalau Benzema yang berhasil meraih Ballon d'Or, trofi Liga Champions, dan LaLiga tahun lalu, hanya menjadi penghias.

Sebab, Messi dan Mbappe yang digadang-gadang akan bersaing ketat di penghargaan kali ini. Namun, kans Messi dianggap lebih besar karena mampu mengantarkan Argentina jadi juara dunia.

Baca Juga: Curhat Messi Dapat Panggilan dari Trofi Piala Dunia: Ayo Angkat Saya!

3. Tiga pelatih terbaik bersaing pula

Messi Bersaing dengan Mbappe Demi Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFApotret Lionel Scaloni (mundoalbiceleste.com)

Sementara, dari penghargaan pemain terbaik wanita, ada tiga yang bersaing. Alexia Putellas (Spanyol) sesuai dugaan masuk nominasi. Pesaingnya adalah Beth Mead (Inggris) dan Alex Morgan (Amerika Serikat).

Tak cuma dari pemain terbaik, pelatih pun juga diberikan. Lionel Scaloni, Carlo Ancelotti, dan Pep Guardiola, masuk sebagai tiga kandidat terkuat.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya