Misteri Akun Instagram Erspo, Langsung Punya 180 Ribu Lebih Pengikut

Banyak warganet yang bingung langsung follow

Jakarta, IDN Times - Akun instagram Erspo Official menarik untuk disorot. Sebab, hanya dalam waktu dua bulan terakhir, mereka sudah memiliki 180 ribu lebih pengikut di akun instagramnya.

Terlihat, akun Erspo baru mengunggah konten pada 23 Januari 2024. Konten pertamanya berupa grafis video yang menunjukkan logonya.

Hanya saja, dalam kolom komentar, sejumlah warganet mempertanyakan akun tersebut. Mereka bingung kapan mengikuti akun tersebut.

"Ini dulu akun apa ya?" tulis akun @mr.fiul07 di kolom komentar.

1. Banyak yang kaget tiba-tiba follow akun Erspo

Misteri Akun Instagram Erspo, Langsung Punya 180 Ribu Lebih PengikutTangkapan layar komentar warganet soal akunnya tiba-tiba follow Erspo (Instagram @erspo.official)

Pertanyaan serupa muncul dalam unggahan kedua. Bahkan, komentar akun @panjiaqsodewop berada di paling atas. Dia terlihat kaget tiba-tiba sudah mengikuti akun @erspo.official.

"Ini nama akun sebelumnya apa ya? Kok tiba-tiba udah follow aja," tulis @panjiaqsodewop.

Baca Juga: Ternyata Ada Erigo Sport, Bukti Erspo Berbeda

2. Sudah tujuh kali berubah nama, akun sebelumnya apa?

Misteri Akun Instagram Erspo, Langsung Punya 180 Ribu Lebih PengikutMuhammad Sadad (Erspo) dan Erick Thohir (Ketum PSSI) dalam pengumuman apparel timnas Indonesia (instagram.com/sadadd)

Setelah ditelusuri IDN Times, akun @erspo.official ternyata sudah dibuat sejak Oktober 2014 lalu. Kemudian, akun tersebut sudah berganti nama sebanyak tujuh kali.

Warganet di kolom komentar menyatakan jika sebenarnya dulunya akun Erspo digunakan oleh Erigo pula.

"akun erigo tour ini dulu," tulis @rxpy__ membalas komentar @panjiaqsodewop.

3. Erspo dan Erigo sama atau beda?

Misteri Akun Instagram Erspo, Langsung Punya 180 Ribu Lebih PengikutMuhammad Sadad, pendiri Erigo dan Erspo (instagram.com/sadadd)

Erigo dan Erspo belakangan menimbulkan pertanyaan di benak publik. Sebab, awalnya publik mengira Erspo adalah perpanjangan tangan dari Erigo dengan singkatan Erigo Sport.

Namun, belakangan malah ketahuan singkatan Erspo adalah Ergonomic Sporty Outfit. Setelah IDN Times menelusuri Erspo, ternyata tak didaftarkan kekayaan intelektualnya oleh PT Idea Solusi Indonesia selaku perusahaan yang membawahi Erigo.

Erspo didaftarkan personal oleh ownernya, Muhammad Sadad. Kemudian, ada pula merek Erigo Sport dan didaftarkan oleh PT Idea Solusi Indonesia.

Tentu, hal ini memunculkan pertanyaan publik, Erspo sebenarnya siapa? Bagaimana mereka bisa muncul dan memenangkan tender jersey Timnas Indonesia, padahal usia perusahaannya baru beberapa bulan.

Terlebih, PSSI awalnya mengumumkan kesepakatan dengan Erigo. Tapi, yang muncul di official partners malah Erspo. Ada apa nih PSSI?

Misteri Akun Instagram Erspo, Langsung Punya 180 Ribu Lebih PengikutRilis resmi PSSI tertanggal 22 Januari 2024 terkait kerja sama dengan Erigo (Tangkapan layar situs PSSI)

Baca Juga: Gaduh Jersey Timnas Indonesia, Erspo Gak Terafiliasi Erigo?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya