Momen Barcelona Naik Level di Liga Champions

Barcelona selalu dihantui kegagalan di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Barcelona terlihat begitu percaya diri jelang duel melawan FC Porto di Estadio do Dragao, Kamis dini hari WIB (5/10/2023). Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa skuadnya kini lebih kuat.

Xavi merasa Barcelona sekarang tak cuma dipenuhi pemain bertalenta, tapi juga berpengalaman. Keseimbangan inilah yang membuat Xavi merasa percaya diri Barcelona bisa berbicara lebih banyak di Liga Champions musim ini.

"Kami punya banyak pemain berpengalaman, lebih dari setahun main di Liga Champions. Ada juga yang sudah jadi juara. Jadi, kami lebih kuat dan berharap Barcelona bisa mencapai level yang seharusnya," ujar Xavi dilansir Football Espana.

Baca Juga: Klausul Gila Wonderkid Barcelona Lamine Yamal, Sampai Rp16 Triliun

1. Ujian pas buat Barcelona

Momen Barcelona Naik Level di Liga ChampionsJoao Cancelo (kanan) dan Joao Felix (kiri) (fcbarcelona.com)

Laga melawan Porto akan menjadi ujian buat Barcelona. Tekanan puluhan ribu penonton yang memadati Do Dragao, dirasa Xavi, bisa menguji kematangan timnya.

"Laga ini menjadi skenario ideal buat membuktikan kekuatan kami. Secara general, kami harus refleksi diri dan menghentikan performa buruk di laga tandang," kata Xavi.

2. Harus hapus trauma

Momen Barcelona Naik Level di Liga ChampionsRobert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Trauma, kata ini menjadi sangat lekat dengan Barcelona di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Bagaimana tidak, dalam sejumlah kesempatan, langkah mereka terhenti, bahkan sempat kena bantai dengan skor yang sangat telak.

"Kami memang melihat hantu di kompetisi ini. Tapi, sekarang kami punya pemain yang sudah sering juara seperti (Ilkay) Guendogan dan (Joao) Cancelo. Jadi, kami bisa berpikiran positif," ujar Xavi.

3. Waktunya Barcelona naik level

Momen Barcelona Naik Level di Liga ChampionsXavi Hernandez berlatih bersama Barcelona (dok.LaLiga)

Laga melawan Porto, diprediksi Xavi, akan berlangsung sulit. Tapi, dia merasa justru inilah waktu yang tepat buat Barcelona naik level dan mengembalikan statusnya sebagai raksasa.

"Kami harus berkompetisi dan melangkah jauh selama pertandingan nanti, menggali karakter. Tak mudah lawan Porto, kami harus start bagus. Kami adalah pemimpin," kata pria 43 tahun tersebut.

Baca Juga: Klub Kaya Arab Saudi Mulai Gerogoti Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya