Klausul Gila Wonderkid Barcelona Lamine Yamal, Sampai Rp16 Triliun

Lamine Yamal baru diperpanjang kontraknya

Jakarta, IDN Times - Barcelona bergerak demi memagari wonderkid miliknya, Lamine Yamal. Manajemen Blaugrana berhasil mengamankan jasa Yamal, setidaknya hingga 2026 mendatang.

Yamal menandatangani perpanjangan kontrak pada Senin (2/10/2023). Produk asli La Masia itu belum bisa diikat dengan kontrak profesional berjangka panjang, karena masih 16 tahun.

"Barcelona dan Lamine Yamal telah kesepakatan perjanjian kontrak baru yang mengikat pemain hingga 30 Juni 2026," begitu bunyi pernyataan Barcelona.

1. Diikat dengan klausul pelepasan yang gila

Klausul Gila Wonderkid Barcelona Lamine Yamal, Sampai Rp16 TriliunLamine Yamal. (LaLiga).

Dalam kontrak tersebut, Barcelona juga memagari Yamal dengan klausul pelepasan yang gila. Setidaknya, jika ada klub yang berminat dengan Yamal, harus menebusnya senilai satu miliar euro atau Rp16,3 triliun.

"Klausul pelepasan yang ditetapkan adalah sebesar satu miliar euro," lanjut pernyataan Barcelona.

Baca Juga: Sensasi Lamine Yamal yang Merambah ke Liga Champions

2. Yamal memang punya potensi jadi bintang

Klausul Gila Wonderkid Barcelona Lamine Yamal, Sampai Rp16 TriliunLamine Yamal, pemain muda Barcelona. (Dok. LaLiga)

Wajar, Yamal sedang haus dalam menorehkan sensasi di Barcelona. Setelah turut meramaikan LaLiga dan Timnas Spanyol, sensasi dari Yamal sudah merambah ke Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun terpukau dengan bakatnya. Yamal memiliki potensi untuk menjadi bintang lantaran selalu menyajikan permainan apik dalam setiap penampilannya.

"Dia pemain yang luar biasa. Dia selalu mengejutkan kami dan terus berkembang. Jangan lupa juga, dia sangat ramah dan selalu mau bekerja keras. Cerdas, dan pandai mengambil keputusan," ujar Xavi, dilansir situs resmi LaLiga.

3. Sudah kasih kontribusi apa?

Klausul Gila Wonderkid Barcelona Lamine Yamal, Sampai Rp16 TriliunLamine Yamal buat sejarah di Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona).

Bersama Barcelona, Yamal sudah dipercaya tampil sembilan kali pada musim ini. Pemain 16 tahun itu memang belum berkontribusi banyak, karena baru menyumbang dua assist untuk El Barca.

Statistiknya bisa dimaklumi. Sebab, Xavi lebih sering memainkannya dari bangku cadangan dan belum pernah dimainkan selama 90 menit penuh. Laga melawan Cadiz pada 20 Agustus 2023 lalu menjadi penampilan terlamanya, yakni 85 menit.

Baca Juga: Klub Kaya Arab Saudi Mulai Gerogoti Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya