Comscore Tracker

MU Baik Banget Kasih ManCity Gelar Juara di Old Trafford

Old Trafford ternyata punya tuah tersendiri ke tetangga

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Manchester City juara Premier League tak terlepas dari buah kebaikan Old Trafford. Karena Old Trafford, ManCity bisa juara di Premier League musim ini.

Ada fakta menarik yang muncul dalam gelar juara ManCity di Premier League musim ini. Mereka juara, karena Old Trafford yang tak bersahabat dengan tuan rumahnya, Manchester United.

Baca Juga: Hasil Premier League: MU Kalah, Manchester City Juara

1. ManCity juara karena MU kalah

MU Baik Banget Kasih ManCity Gelar Juara di Old Traffordpremierleague.com

ManCity juara karena MU kalah di Old Trafford dari Leicester City, Rabu (12/5/2021). Kekalahan itu, membuat MU tak mungkin lagi mengejar ManCity.

Sebab, dengan sisa tiga laga, MU tak mungkin menyalip jarak 10 poin yang tercipta dengan ManCity.

2. MU baik banget ke ManCity

Atas hasil ini, MU ternyata sudah tiga kali memberikan gelar juara kepada tim lain di Old Trafford. Arsenal diberikan gelar juara oleh MU di Old Trafford pada musim 2001/02.

Kemudian, ManCity sudah dua kali menerimanya. Selain di musim ini, MU juga menghadiahkan gelar juara buat ManCity dari Old Trafford pada musim 2017/18.

3. Solskjaer kesal

MU Baik Banget Kasih ManCity Gelar Juara di Old Traffordgoal.com

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sebenarnya kesal dengan hasil ini. Solskjaer merasa kekalahan MU, yang berujung keberhasilan ManCity jadi juara, tak terlepas dari bobroknya manajemen jadwal Premier League.

Setan Merah memang harus melakoni jadwal padat. Ada empat laga yang harus mereka lakoni dalam sepekan ini.

Itu imbas dari adanya demonstrasi besar-besaran fans MU jelang laga melawan Liverpool di Old Trafford.

Solskjaer pun terpaksa melakukan rotasi besar-besaran dalam skuadnya. Ada 10 pemain yang dirotasi. Cuma Mason Greenwood, anggota tim utama yang tetap dimainkan sejak awal.

"Saya harus melakukan rotasi. Cuma itu cara mengakalinya. Jangan salahkan saya soal ini. Tak aman buat mereka main di empat laga sepanjang pekan ini. Jadi, saya harus buat prioritas," ujar Solskjaer dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: ManCity Habiskan Rp34 Triliun Demi ke Final Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya