MU dan Barcelona Kasih Dukungan ke Van Gaal yang Idap Kanker

Van Gaal baru jujur mengidap kanker prostat

Jakarta, IDN Times - Manchester United dan Barcelona menyampaikan simpatinya kepada mantan arsitek yang kini menangani Timnas Belanda, Louis van Gaal. Mereka mendukung Van Gaal untuk bisa berjuang sembuh dari kanker prostat yang dideritanya.

Van Gaal memang cukup mengejutkan publik dengan pernyataannya di sebuah acara televisi Belanda, Humberto. Kala tampil di acara tersebut, Van Gaal mengaku sedang berjuang keras untuk pulih dari kanker prostat.

"Saya tak perlu kasih tahu orang-orang yang bekerja di sekitar, sebab itu bisa berpengaruh pada performa mereka," ujar Van Gaal.

1. MU layangkan simpati

Kejujuran Van Gaal mengundang simpati dari MU. Manajemen Setan Merah melayangkan ucapan simpati kepada Van Gaal lewat media sosialnya.

"Setiap orang di Manchester United mendukung penuh mantan manajer kami, Louis van Gaal, yang berjuang melawan kanker. Kami mengirimkan doa agar Anda lebih kuat dan berani, Louis," begitu pernyataan MU dalam akun twitternya.

Apa yang dilakukan MU terbilang menarik. Sebab, beberapa waktu lalu, Van Gaal sebenarnya sempat menyindir MU sebagai klub yang berorientasi kepada bisnis, bukan prestasi.

Baca Juga: Pelatih Belanda Umumkan Kena Kanker Jelang Piala Dunia 2022

2. Barcelona juga doakan Van Gaal

Barcelona juga ikut mendoakan Van Gaal agar bisa menang melawan kanker. Mereka berharap Van Gaal sembuh dan bisa bekerja dengan normal.

"Doa dan dukungan kami layangkan untuk mantan manajer, Louis van Gaal, yang terdiagnosis mengalami kanker prostat. Tetap kuat, Louis, dan semoga cepat sembuh," tulis Barcelona.

3. Mentereng di Barcelona, kurang bersinar bareng MU

MU dan Barcelona Kasih Dukungan ke Van Gaal yang Idap KankerLouis Van Gaal ketika melatih Manchester United (skysports.com)

Van Gaal memang punya catatan yang menarik di dua klub tersebut. Ketika menangani Barcelona, Van Gaal berhasil mempersembahkan dua titel LaLiga da satu trofi Copa del Rey.

Namun, Van Gaal gagal mengangkat performa MU. Dia cuma berhasil mempersembahkan satu trofi Piala FA buat Setan Merah di 2016 silam.

Baca Juga: Louis Van Gaal, Diktator Ruang Ganti Bergelimang Prestasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya