Mulut Pedas Wasit El Clasico Bikin Lionel Messi Malu

Lionel Messi kena omel wasit El Clasico

Jakarta, IDN Times - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, harus dua kali menanggung malu saat jumpa Real Madrid akhir pekan lalu. Selain kalah dalam duel bertajuk El Clasico di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu 10 April 2021 lalu itu, Messi juga diomeli oleh para perangkat pertandingan.

Protes keras memang sempat dilayangkan oleh Messi di atas lapangan. Itu terjadi saat insiden bentrok Ferland Mendy dengan Martin Braithwaite di kotak terlarang Madrid.

1. Wasit permalukan Messi di lapangan

Mulut Pedas Wasit El Clasico Bikin Lionel Messi MaluPemain Barcelona Lionel Messi berjalan setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Dalam momen itu, Messi merasa sudah seharusnya wasit memberikan penalti. Namun, karena hadiah tendangan 12 pas tak diberikan, Messi marah.

Lantas, dia protes kepada wasit Gil Manzano. Tapi, reaksi Manzano malah bikin Messi malu. "Hei coba tolong hormati wasit," teriak Manzano kepada Messi dikutip Daily Star.

Baca Juga: Kalah dari Real Madrid, Pemain Barcelona Ngamuk di Lorong Stadion

2. Balasan menohok wasit ke Messi

Mulut Pedas Wasit El Clasico Bikin Lionel Messi Maluhypebeast.com

Tak sampai di situ. Manzano juga melayangkan komentar lain ke Messi. Bahkan, bahasanya lebih keras dan membuat La Pulga benar-benar mati kutu.

"Tahu aturan sepak bola tidak? Kalau tidak, saya akan jelaskan nanti," ujarnya kepada Messi.

3. Satu-satunya wasit Spanyol yang pernah usir Messi

Mulut Pedas Wasit El Clasico Bikin Lionel Messi MaluLionel Messi. (skysports.com).

Manzano memang punya sejarah saat jumpa dengan Messi. Dia menjadi satu-satunya wasit Spanyol yang memberikan Messi kartu merah.

Itu terjadi saat Messi memukul punggung pemain Athletic Bilbao, Asier Villavibre, dalam duel di ajang Copa Del Rey.

Baca Juga: Drama Tahta LaLiga, Derby Madrid Hingga Ancaman Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya