Phil Jones Akhirnya Cabut dari Manchester United

King of meme akhirnya cabut dari MU

Jakarta, IDN Times - Phil Jones dan Manchester United akhirnya berpisah. Secara resmi, manajemen MU tak memperpanjang kontrak Jones yang berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Memang, Jones jadi pemain yang terlupakan oleh MU. Dia menjadi kayu mati dan hanya jadi pilihan terakhir buat sejumlah manajer Setan Merah, hingga era Erik ten Hag. Sepanjang musim ini, Ten Hag sama sekali tak menurunkan Jones.

Baca Juga: Mengenal David Raya, Calon Suksesor De Gea di Manchester United?

1. Jones susah pulih

Phil Jones Akhirnya Cabut dari Manchester UnitedPhil Jones. (dailystar.co.uk)

Kualitas fisik jadi masalah Jones selama berseragam MU. Kerap dihantam cedera, pemain yang dijuluki King of Meme akibat ekspresi wajahnya itu tak kunjung bisa bangkit.

"Saya bekerja keras tanpa lelah. Saya berusaha bisa kembali secepat mungkin. Tapi, setiap kali saya selalu kewalahan," ujar Jones dalam wawancara dengan tim media MU.

2. Tak dipakai sepanjang musim ini

Phil Jones Akhirnya Cabut dari Manchester Unitedpotret Phil Jones (skysports.com)

Jones praktis tak bermain di musim ini. Penampilan terakhirnya terjadi kala MU menang atas Brentford dengan skor 3-0 di akhir musim lalu. Setelahnya, pria 31 tahun tersebut tak kunjung dipakai oleh Ten Hag.

"Saya selalu berharap bisa main lebih sering, memberikan yang terbaik buat tim. Saya sudah berusaha sekuat tenaga. Rasanya begitu berat dalam beberapa tahun terakhir, saya tak menampiknya," tulis Jones dalam surat terbuka ke fans MU.

3. Diramal jago, malah jadi loyo

Phil Jones Akhirnya Cabut dari Manchester UnitedPhil Jones. (dailystar.co.uk)

Sebenarnya, Jones diboyong ke Old Trafford oleh Sir Alex Ferguson pada 2011 lalu dari Blackburn Rovers, dengan harapan bisa menjadi legenda klub. Sebab, Fergie melihat potensi Jones yang kala itu dianggap luar biasa.

Jones menyesal tak bisa memenuhi ekspektasi itu. Dia merasa terbebani, hingga kesulitan berkomunikasi dengan rekan-rekannya akibat selalu gagal membuktikan diri.

"Keluarga memiliki peran penting menjaga saya tetap waras dan fokus. Mereka juga mendorong saya lebih fit dan bisa main," kata Jones.

Baca Juga: Sheikh Jassim Ragukan Niat Keluarga Glazer Jual Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya