Pochettino Hampir Pasti ke Chelsea, Sudah Bidik 4 Pemain Baru

Pochettino tinggal diumumkan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea pada akhirnya menemukan manajer baru untuk memimpin Raheem Sterling dan kawan-kawan di musim depan. Adalah Mauricio Pochettino, manajer yang akan memimpin The Blues mulai Juni 2023 mendatang.

Manajemen The Blues sudah mencapai kata sepakat dengan Pochettino. Dalam waktu dekat, manajemen Chelsea dan Pochettino akan bertemu demi melakukan penandatanganan kontrak.

Baca Juga: Chelsea Berpotensi Kehilangan Edouard Mendy Akhir Musim 

1. Sudah punya pemain incaran

Pochettino Hampir Pasti ke Chelsea, Sudah Bidik 4 Pemain Barupotret Mauricio Pochettino (ligue1.com)

Dilansir Express, proses penandatanganan kontrak akan dilanjutkan dengan membahas strategi transfer Chelsea di musim panas 2023. Pochettino bersama tim kepelatihan yang akan dibawanya, ternyata sudah memiliki empat pemain incaran.

Mereka yang diincar ternyata juga sudah dipresentasikan oleh Pochettino dalam proses negosiasi awal. Pun, Pochettino menjelaskan mengapa butuh keempatnya di musim depan.

2. Kenapa mereka diincar?

Pochettino Hampir Pasti ke Chelsea, Sudah Bidik 4 Pemain BaruAlexis Mac Allister (instagram.com/alemacallister)

Ketika resmi menangani Chelsea nanti, Pochettino ingin mendatangkan Declan Rice, Harry Kane, Alexis Mac Allister, serta Emiliano Martinez.

Munculnya Kane sebenarnya tak mengejutkan. Sebab, kualitas Kane dibutuhkan karena Chelsea tak memiliki juru gedor yang tajam.

Sementara, Declan Rice dan Mac Allister diharapkan bisa membuat lini tengah Chelsea menjadi lebih tangguh di musim depan.

Martinez yang sebenarnya masih bisa diperdebatkan. Sebab, Chelsea sebenarnya sudah memiliki dua kiper top, Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy. Tapi, Mendy sebenarnya bisa saja cabut karena mulai tersisih dari starting XI.

Baca Juga: Manchester United Menang, Chelsea Tersandung Lagi

3. Waspada jangan sampai kena sanksi FFP

Pochettino Hampir Pasti ke Chelsea, Sudah Bidik 4 Pemain BaruRaheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Southampton. (premierleague.com).

Hanya saja, upaya Chelsea untuk mendatangkan keempatnya harus diimbangi dengan penjualan pemain. Sebab, mereka saat ini diharuskan menyeimbangkan neraca keuangannya.

Jika tidak, Chelsea bisa saja terkena sanksi Financial Fair Play UEFA lantaran belanja gila-gilaan sepanjang musim 2022/23.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya