Comscore Tracker

Prancis Melaju Mulus ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe luar biasa

Jakarta, IDN Times - Prancis berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat Prancis usai mengalahkan Polandia di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022), dengan skor 3-1.

Les Bleus tampil begitu dominan di laga ini. Mereka menunjukkan perbedaan kelas yang begit kentara dengan Polandia. Terlihat, Prancis mendominasi jalannya laga.

Hanya saja, pada menit 38, Prancis nyaris kebobolan. Mereka digempur habis-habisan oleh Polandia saat itu. Beruntung, Hugo Lloris, Theo Hernandez, dan Raphael Varane, mampu melindungi gawang Prancis dari gempuran sepakan Piotr Zielinski serta Jakub Kaminski.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 44. Umpan manis Kylian Mbappe berhasil menemui Olivier Giroud yang bergerak licin melepaskan diri kawalan bek Polandia.

Dengan cermat, Giroud melepaskan tembakan terukur ke gawang Polandia dan gol tercipta. Prancis unggul 1-0 di babak pertama.

Paruh kedua, Prancis tak mengendurkan serangannya. Polandia tampil berbeda, tak lagi ngotot seperti babak pertama.

Kondisi itu dimanfaatkan Prancis. Menit 74, berawal dari serangan Polandia yang gagal, Prancis mulai menusuk balik.

Giroud yang menguasai bola melepaskan umpan kepada Ousmane Dembele. Dengan manuvernya, Dembele memecah pertahanan Polandia dan mengirim umpan silang mendatar kepada Mbappe.

Selanjutnya, Mbappe begitu tenang dalam mencari ruang tembak. Boom! Sepakan keras Mbappe akhirnya bersarang ke gawang Wojciech Szczesny untuk kedua kalinya.

Setelahnya, Prancis main lebih lepas dan nyaman. Mereka terus menguasai bola. Kemenangan Prancis akhirnya ditutup oleh brace Mbappe.

Tembakan keras sensasional Mbappe berhasil menghujam pojok kiri gawang Cesny, membuat Prancis unggul 3-0.

Pada masa injury time, Prancis harus menerima hukuman penalti setelah Dayot Upamecano dianggap melakukan handball. Bomber Polandia, Robert Lewandowski, berhasil menunaikan tugasnya dan Polandia cetak gol hiburan. Dengan begitu, Prancis menang dengan skor 3-1.

Baca Juga: Giroud Bawa Prancis Ungguli Polandia di Babak I

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya