Comscore Tracker

Prancis Sudah Lolos, Portugal Bisa Tragis di Piala Eropa 2020

Peta persaingan Grup F Piala Eropa 2020 begitu keras

Jakarta, IDN Times - Persaingan di Grup F Piala Eropa 2020 memang terbilang yang paling keras di antara lainnya. Dari empat tim di Grup F, cuma Prancis yang aman posisinya.

Les Bleus dipastikan lolos ke fase gugur Piala Eropa 2020. Duel melawan Portugal di Ferenc Puskas Stadium, Budapest, Kamis dini hari WIB (24/6/2021), cuma menjadi partai penentu posisi buat Prancis.

Tentu, Prancis mau menang demi mengangkat moral, sekaligus membuat langkahnya lebih enteng di Piala Eropa 2020.

Memang, sejauh ini Prancis masih menguasai Grup F dengan koleksi empat poin, sementara Jerman menguntit di belakang, berselisih satu angka. Sementara, Portugal ada di peringkat tiga dengan koleksi poin sama dengan Jerman, kalah selisih gol dan Hungaria menempati posisi juru kunci.

1. Nasib Portugal bisa tragis

Prancis Sudah Lolos, Portugal Bisa Tragis di Piala Eropa 2020Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, bersama Bruno Fernandes / Instagram @EURO2020

Saat Prancis lebih enteng bebannya, Portugal justru yang terpojok. Kekalahan dari Jerman membuat posisi mereka tak diuntungkan.

Portugal bisa saja lolos kalau terhindar dari kekalahan. Selecao das Quinas bisa menguasai Grup F kalau menang atas Prancis dan Jerman gagal menaklukkan Hungaria.

Tapi, kalau Portugal kalah, mereka pasti tersingkir, kalau di saat bersamaan Hungaria bisa menghajar Jerman.

Baca Juga: Prediksi Grup F Piala Eropa 2020: Panas Sampai Akhir

2. Beban Jerman lebih enteng

Prancis Sudah Lolos, Portugal Bisa Tragis di Piala Eropa 2020Jerman vs Prancis. (twitter.com/DFB_Team_EN)

Sementara, posisi Jerman lebih aman ketimbang Portugal. Mereka paling parah finis di posisi tiga, meski kalah dari Hungaria.

Tapi, kalau menang dan Prancis gagal menaklukkan Portugal, Jerman menguasai Grup F. Jerman akan finis sebagai runner up, jika menang atau imbang lawan Hungaria, di sisi lain Prancis menaklukkan Portugal atau ditahan pula.

3. Hungaria paling tak enak

Prancis Sudah Lolos, Portugal Bisa Tragis di Piala Eropa 20203 Fakta di balik hasil imbang Prancis vs Hungaria. (espn.com).

Hungaria yang paling tak enak sebenarnya. Namun, sebagai kuda hitam, mereka pasti semangat buat kejutan di Piala Eropa.

Kalau menang lawan Jerman, Hungaria pastinya lolos. Hungaria bahkan punya peluang finis sebagai runner up, syaratnya Prancis kalah.

Baca Juga: Trauma Gol Gratis Prancis di Final Piala Eropa 2016

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya