Comscore Tracker

Proyek Erik Ten Hag Bersama Manchester United Dimulai!

Erik ten Hag akhirnya diperkenalkan Manchester United

Jakarta, IDN Times - Erik ten Hag akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai manajer baru Manchester United. Ten Hag pun mulai bicara soal bagaimana peluang MU untuk bisa berkembang dan bertaring di musim depan.

Hal pertama yang dilakukan Ten Hag adalah membentuk identitas MU dengan membangun fondasi tim utuh. Tampaknya, Ten Hag akan meneruskan pekerjaan Ralf Rangnick yang membuat MU menjadi tim berenergi dengan gaya menekan.

"Kami bermain di Teater Impian, dan harus menghibur lawan. Kami main di area lawan dan menerapkan sepak bola menyerang. Jadi, kami harus menekan, lebih tinggi, mungkin sama dengan apa yang dilakukan Ajax Amsterdam dan sepak bola atraktif," ujar Ten Hag dikutip MUTV.

Baca Juga: Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Cristiano Ronaldo: Pemain Hebat!

1. Minta fans sabar

Bukan pekerjaan yang mudah buat Ten Hag. Sebab, dia harus mengubah pola pikir para pemain MU terlebih dulu. Selain itu, dia harus mengubah sedikit gaya main dari beberapa penggawa Setan Merah.

Sebab, selama ini Rangnick sangat kesulitan menerapkan gaya gegenpressing di skuad MU. Tampak, pola main Rangnick tak cocok buat mereka dan butuh proses untuk mengubah karakter individu pemain.

"Ada potensi yang dimiliki skuad ini. Semua bergantung pada kami, apakah mau mengeluarkannya atau tidak. Ini butuh proses, memakan waktu. Tapi, saya yakin kami bisa mencapai titik untuk mencapai kesuksesan. Kami harus bekerja keras dan tentunya berdasarkan filosofi serta strategi yang tepat," kata Ten Hag.

2. Proyek dimulai saat pramusim

Proyek Erik Ten Hag Bersama Manchester United Dimulai!potret Erik ten Hag (twitter.com/StatmanDave)

Sebagai langkah awal, Ten Hag akan menggelar masa pramusim MU sejak 27 Juni 2022. Dari situ, dia akan mencoba untuk memperbaiki fondasi MU yang dinilainya cukup berantakan.

"Dalam posisi tertentu, kami ingin memperbaiki skuad. Namun, setahun lalu, skuad ini sudah duduk di peringkat kedua Premier League. Jadi, sebenarnya ada potensi dan saya menantikan kerja sama dengan mereka," ujar Ten Hag.

3. Yakin MU punya potensi

Proyek Erik Ten Hag Bersama Manchester United Dimulai!Erik ten Hag (teamtalk.com)

Sebelum bekerja dengan para pemainnya, Ten Hag ingin mendalami lebih dulu karakter bermain masing-masing. Dia juga ingin mengevaluasi, kenapa MU bisa hancur lebur di musim ini.

"Pertama, terima saja situasi sekarang. Tapi, Anda juga harus memahami kalau tim ini sempat finis di posisi kedua. Lagi-lagi, saya bilang tim ini punya potensi," kata pria Belanda tersebut.

Baca Juga: Pesan Cristiano Ronaldo Buat Erik Ten Hag: Saya Belum Habis!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya