PSG Depak 10 Pemain Demi Rekrut Lionel Messi

Demi hindari sanksi FFP karena Messi, PSG cuci gudang

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain sudah memiliki rencana buat mengakomodir Lionel Messi masuk ke dalam skuadnya. Supaya aman dari jerat sanksi Financial Fair Play, mereka hendak menjual banyak pemain di bursa transfer musim panas 2021.

Setidaknya, ada 10 pemain yang akan dijual PSG demi mengakomodir Messi. Dari 10 pemain yang dijual, dilansir Daily Mirror, sejumlah bintang masuk di dalamnya. Lalu, sisanya merupakan pemain muda. Siapa saja?

1. Mereka yang didepak

PSG Depak 10 Pemain Demi Rekrut Lionel MessiAnder Herrera (psgtalk.com)

Bintang-bintang yang masuk dalam daftar jual PSG adalah Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Idrissa Gueye, dan Rafinha, hampir pasti dijual. Lalu Ander Herrera dan Mauro Icardi kemungkinan bakal jadi korban pula.

Nama-nama itu muncul karena kebutuhan teknis di PSG. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, sudah menyusun skema untuk timnya jika nantinya La Pulga merapat. Mereka yang masuk dalam daftar jual, sudah diperhitungkan sulit masuk ke tim utama. 

Baca Juga: Sederet Sentuhan Ajaib Lionel Messi Bersama Barcelona

2. Rencana besar Pochettino

PSG Depak 10 Pemain Demi Rekrut Lionel Messibeinsports.com

Gueye, Rafinha, dan Herrera, memang diprediksi tak bisa bersaing di lini tengah PSG. Sebab, Les Parisiens memang sudah kelebihan gelandang, seiring dengan kedatangan Georginio Wijnaldum.

Pochettino kemungkinan besar bakal memainkan trio Angel Di Maria, Wijnaldum, dan Marco Verratti.

Sementara, Diallo dan Kehrer bakal kalah saing di sektor belakang. Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, dan Marquinhos, sudah pasti merebut tempat di sana.

Icardi juga dipastikan kalah saing. Hadirnya Messi bakal membuat Icardi makin sulit merebut tempat di tim utama PSG.

Pochettino sudah pasti akan memainkan trio MNM, Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, untuk musim depan. Sedangkan, kalau bertahan, Icardi cuma akan menjadi penghangat bangku cadangan.

Ketimbang cuma makan gaji buta, Icardi lebih baik dijual PSG, mumpung Juventus mau menampungnya.

3. Messi belum tiba di Paris

PSG Depak 10 Pemain Demi Rekrut Lionel MessiPemain Paris St Germain Kylian Mbappe berbincang dengan pemain Barcelona Lionel Messi usai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Hingga kini, Messi belum merapat juga ke Paris. Kontrak dari PSG masih dipelajari Messi bersama sang ayah, Jorge, dan pengacaranya.

Setelah kontrak rampung dipelajari dan disetujui, baru Messi terbang ke Paris. Kemungkinan, hal itu terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: PSG Menanti Messi, Manchester United Siap Menikung!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya