Sederet Sentuhan Ajaib Lionel Messi Bersama Barcelona

Messi penuh dengan magis

Jakarta, IDN Times - Keajaiban itu ada dalam hidup, salah satunya sepak bola. Tak heran, istilah fantasista selaku pemantik imajinasi dan fantasi muncul dalam kamus sepak bola. Tidak aneh juga, melihat aksi Lionel Messi di atas lapangan begitu nikmat dan memanjakan mata.

Vokalis band rock kenamaan Bon Jovi, Jon Bon Jovi, pernah berujar keajaiban dalam hidup itu lumrah. Setiap hari, selalu ada keajaiban yang terjadi di dunia. Semua hanya tergantung kepada cara kita mengubah perspektif tentang keajaiban tersebut.

Namun, Messi adalah epitome dari keajaiban itu sendiri. Apa pun yang dia lakukan, bahkan sedari usia muda, kerap bikin kita berdecak kagum plus geleng-geleng kepala. Kadang, sanubari kita berbisik, "Kok. bisa-bisanya ya, dia melakukan itu?".

Nah, agar kamu percaya Messi adalah ejawantah dari keajaiban, IDN Times akan menampilkan kepada kamu momen-momen ketika Messi membuat gol ciamik. Dari momen ini, kita bisa tahu, Messi kaya akan fantasi yang berada di luar bayangan.

1. Gol Messi vs Real Betis, 17 Mei 2019

Sederet Sentuhan Ajaib Lionel Messi Bersama BarcelonaWeb

Pada 17 Mei 2019, Barcelona menghadapi Real Betis di LaLiga. Dalam pertandingan tersebut, Messi melengkapi torehan hattricknya dengan sebuah gol yang luar biasa, sekaligus bikin fans Betis bertepuk tangan dan berdecak kagum.

Menerima bola dari sisi kiri penyerangan Barcelona, Messi tidak menahan bola terlebih dahulu. Dia langsung mencungkil bola, dan bola meluncur mulus masuk ke gawang Betis yang dijaga Pau Lopez. Sontak, seisi stadion langsung meneriakkan namanya saat itu.

Baca Juga: Messi Tetap Dilarang Main di Barcelona Meski Tak Digaji

2. Gol Messi vs Athletic Bilbao, 30 Mei 2015

Sederet Sentuhan Ajaib Lionel Messi Bersama BarcelonaLionel Messi. (skysports.com).

Pada 30 Mei 2015, Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di San Mames. Di tengah pertandingan, Messi terkurung di antara sergapan pemain-pemain Bilbao, di area sebelah kanan pertahanan sang lawan.

Namun, bukan Messi jika tidak menabrak batas nalar. Messi melakukan dribel impresif, melewati empat pemain Bilbao, sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras ke gawang dengan kaki kirinya dari sudut yang sempit. Ajaibnya, gol tercipta dan membawa Barcelona menang 3-1. Mereka mengunci gelar Copa del Rey.

3. Gol Messi vs Bayern Munich, 6 Mei 2015

Sederet Sentuhan Ajaib Lionel Messi Bersama BarcelonaCelebritynetworth.com

Barcelona menghadapi Bayern Munich pada 6 Mei 2015, dalam semifinal Liga Champions. Ketika itu, Messi tampil sangat dominan, sampai-sampai dia mencetak satu gol indah di pertandingan tersebut.

Menerima bola dekat kotak penalti, Messi berhasil membuat Jerome Boateng salah langkah. Tidak cuma itu, dia juga sukses mencungkil bola ke gawang Manuel Neuer, dan gol tercipta. Barcelona menang 3-0, dan fantasi Messi punya andil besar di laga tersebut.

4. Gol Messi vs Manchester United, 27 Mei 2009

Sederet Sentuhan Ajaib Lionel Messi Bersama Barcelonatwitter/fcbarcelona

Dalam laga final Liga Champions 2008/09, Messi mencetak sebuah gol sundulan yang sensasional. Menghadapi Manchester United yang juga tak kalah sensasionalnya di musim tersebut, Barcelona tidak gentar sama sekali, termasuk Messi.

Di tengah-tengah pertandingan, Xavi mengirimkan umpan silang matang ke kotak penalti. Messi berlari menggapai umpan tersebut, dan menyundul bola dengan gaya yang unik ke gawang Edwin van der Sar. Menariknya, Messi mampu memenangkan duel melawan dua bek jangkung MU, Rio Ferdinand. Gol itu sukses membawa Barcelona mengalahkan MU dengan skor 2-0.

5. Gol Messi vs Getafe, 18 April 2007

Sederet Sentuhan Ajaib Lionel Messi Bersama Barcelonatwitter.com/FootyThreads_

Pada April 2007, Messi mengguncangkan mata dunia lewat golnya yang luar biasa ke gawang Getafe. Ketika itu, Messi meniru cara mencetak gol yang Diego Maradona ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986.

Menerima bola dari area sendiri, Messi menggiring bola melewati beberapa pemain Getafe. Sesampainya di kotak penalti, Messi menceploskan bola ke gawang setelah melewati penjaga gawang Getafe, persis seperti ketika Maradona mengecoh Peter Shilton.

Berikut adalah momen-momen magis Lionel Messi di Barcelona, yang kadang tak bisa diterima nalar karena penuh dengan fantasi. Momen yang, sekarang hanya bisa menjadi kenangan sejalan kepergiannya dari Camp Nou.

Baca Juga: Penyesalan Terbesar Messi saat Cabut dari Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya