PSIS Lolos Semifinal Piala Presiden Usai Jalani Penalti Panjang

PSIS jumpa Arema di semifinal

Jakarta, IDN Times - PSIS Semarang berhasil menembus semifinal Piala Presiden 2022. Mereka memastikan tempat di empat besar usai mendepak Bhayangkara FC lewat adu penalti yang panjang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7/2022).

Dengan hasil ini, PSIS akan jumpa Arema FC di semifinal. Menariknya, Arema juga lolos ke semifinal lewat skenario adu penalti.

Baca Juga: 3 Evaluasi Pelatih PSS Pasca Kekalahan Melawan PSIS   

1. PSIS unggul lebih dulu

Mahesa Jenar dan Bhayangkara tampil agresif di babak pertama. Keduanya saling serang demi bisa mencuri gol.

Namun, PSIS unggul lebih dulu. Jelang jeda, Wawan Febrianto berhasil memecah kebuntuan lewat sepakannya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda buat keunggulan PSIS.

2. Bhayangkara bangkit di babak kedua

Bhayangkara bangkit di babak kedua. Pada menit 57, Bhayangkara berhasil menyamakan skor lewat aksi Yousef Ezzejjari.

Kebobolan, mesin PSIS kembali panas. Mereka terus menggempur pertahanan Bhayangkara. Nyaris saja, pada menit 65, Jonathan Cantillana membawa PSIS kembali unggul. Sial, karena bola hasil sepakannya membentur mistar.

Situasi alot tersaji di sisa waktu babak kedua. Hingga, tak ada gol tambahan tercipta dan laga harus ditentukan pemenangnya lewat adu penalti.

3. Drama penalti yang panjang

Adu penalti berlangsung panjang. Lima eksekutor dari masing-masing tim tak cukup buat menentukan pemenang.

Kiper PSIS, Ray Redondo, tampil gemilang. Dia menggagalkan aksi dari eksekutor Bhayangkara, Anderson Salles. Kemenangan PSIS ditentukan saat Putu Gede Juni Antara gagal mengeksekusi penalti. Dengan begitu, PSIS lolos karena menang, 9-8.

Baca Juga: PSS Hentikan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya