Raih Podium di Sepang, Bagnaia Masih Ditempel Martin

Bastianini juara di Sepang, Bagnaia di depan Martin

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia, belum bisa menjauh dari kejaran Jorge Martin. Itu setelah hasil yang muncul dalam MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11/2023).

Dalam balapan itu, Bagnaia mampu finis di atas Martin. Dia berhasil meraih podium ketiga, di belakang Enea Bastianini dan Alex Marquez.

Sementara, Martin ada di posisi empat dan terus membuntuti Bagnaia dalam persaingan gelar juara MotoGP musim ini.

Baca Juga: Sindiran Pedas Kepala Kru Francesco Bagnaia untuk Jorge Martin

1. Bastianini melesat sejak start

Raih Podium di Sepang, Bagnaia Masih Ditempel MartinEnea Bastianini saat membela Gresini Racing ( www.oasport.it )

Memang, Bastianini tampil prima di Sepang. Start dari posisi tiga, Bastianini secara mengejutkan mampu melesat.

Bersama dengan Alex, dia konsisten berada di barisan terdepan. Lajunya sangat sulit dibendung. Bestia terus menjauh dari kejaran lawan-lawannya hingga berhasil jadi juara.

2. Saling sikut, Bagnaia ungguli Martin

Raih Podium di Sepang, Bagnaia Masih Ditempel MartinJorge Martin (kiri) dan Francesco Bagnaia saat main race GP Thailand 2023 (motogp.com)

Sementara, Bagnaia dan Martin sempat terlibat pertarungan ketat di awal balapan. Keduanya sempat berebut posisi tiga.

Hanya saja, Martin tampil kurang konsisten. Momentum muncul buat Bagnaia di lap 12. Dia menjauh dari kejaran Martin. Setelahnya, posisi Bagnaia semakin aman dari Martin, hingga bisa finis di peringkat tiga.

Baca Juga: Jorge Martin Juara MotoGP Thailand, Bagnaia Kian Tertekan

3. Bagnaia belum tenang

Raih Podium di Sepang, Bagnaia Masih Ditempel MartinFrancesco Bagnaia berhasil menjadi juara pertama diikuti Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales diposisi kedua dan Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo diposisi ketiga. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Hasil ini tak serta merta bikin Bagnaia tenang. Sebab, dalam posisi di klasemen sementara, Martin masih menempel ketat Pecco (sapaan akrab Bagnaia).

Martin saat ini mengumpulkan 398 poin, berselisih 14 dari Bagnaia. Tentu, kondisi yang rawan dan memaksa Bagnaia harus finis di depan Martin terus dalam seri tersisa.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya