Comscore Tracker

Ramai Insiden Marko Simic dan Andritany Ribut di Lapangan

Terjadi drama saat Persija Jakarta diimbangi PSM Makassar

Jakarta, IDN Times - Hasil imbang yang diraih Persija Jakarta saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021), menghadirkan cerita lain. Terjadi keributan antara dua pemain Persija, Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa di atas lapangan.

Semua bermula kala Simic digantikan oleh Alfriyanto Nico saat laga menyisakan semenit. Saat digantikan Nico, Simic marah dan marah-marah di bangku cadangan.

Baca Juga: Man of the Match Persija vs PSM: Kartu Kuning!

1. Tegang di bangku cadangan

Ramai Insiden Marko Simic dan Andritany Ribut di LapanganInstagram @Persija / Striker Persija Jakarta, Marko Simic

Kelakuan Simic menarik perhatian Andritany. Sempat terjadi perdebatan di antara keduanya.

Simic sampai melayangkan tangan kanannya, gestur seakan menjelaskan pendapatnya dengan begitu keras.

Keduanya juga sempat bertatapan dengan sorot yang tajam. Keributan akhirnya reda setelah mereka dilerai oleh beberapa staf Persija.

2. Manajemen Persija buka suara

Ramai Insiden Marko Simic dan Andritany Ribut di LapanganKiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (IDN Times/Herka Yanis)

Manajemen Persija akhirnya buka suara soal insiden ini. Pelatih Persija, Sudirman, menyatakan Andritany dan Simic tak ribut.

Dalam kasus ini, Andritany yang bertindak sebagai kapten tim, dijelaskan Sudirman, menjadi penengah karena Simic sejatinya beradu argumen dengan asisten pelatih Persija.

Dalam duel ini, Simic memang kesulitan mencetak gol. Dia tak mendapatkan suplai bola yang cukup.

Tapi, beberapa kali dia juga sempat bikin kesalahan dan terlihat begitu egois dalam bermain.

"Sebenarnya, Andri menenangkan kedua pihak yang berselisih paham. Memang, Marko Simic sempat beradu argumen dengan salah satu asisten Persija. Semua karena teknis di lapangan," kata Sudirman dalam pernyataan resmi klub yang dikeluarkan Jumat (16/4/2021).

3. Masalah sudah selesai

Ramai Insiden Marko Simic dan Andritany Ribut di LapanganANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sudirman menyatakan masalah ini sudah selesai. Seluruh elemen Persija mengakhiri segala drama di akhir laga kontra PSM di ruang ganti.

"Tensi laga tinggi, jadi emosi pemain terbawa. Semua sudah kami selesaikan di ruang ganti dan tak harus diperpanjang. Kami harus melupakan semuanya dan fokus memenangkan laga leg 2 di Solo," ujar Sudirman.

Baca Juga: Persija Pelit ke Pemain Muda, Kok Gitu?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya