Real Madrid Aktifkan Klausul Ballon d'Or Benzema

Kontrak Benzema diperpanjang hingga 2024

Jakarta, IDN Times - Real Madrid mengambil langkah strategis dalam menentukan nasib strikernya, Karim Benzema. Mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak Benzema lewat klausul Ballon d'Or yang baru saja diraihnya.

Benzema berhasil memenangkan Ballon d'Or 2022 silam. Itu menegaskan performanya memang luar biasa sepanjang tahun lalu dan Madrid merasa puas dengan kinerjanya.

Baca Juga: Real Madrid Bisa Putus Tradisi Buruk Demi Benzema

1. Benzema setuju

Real Madrid Aktifkan Klausul Ballon d'Or BenzemaKarim Benzema (skysports.com)

Dilansir AS, klausul Ballon d'Or Benzema bersama Madrid menyebutkan kontraknya bisa diperpanjang hingga 2024. Benzema menyetujuinya dan tak komplain.

Peran Benzema memang cukup krusial hingga sekarang bersama Madrid. Sebab, produktivitasnya sama sekali tak menurun sampai sekarang. Buktinya, Benzema berhasil membawa Madrid lolos ke semifinal Liga Champions.

2. Real Madrid butuh Benzema

Real Madrid Aktifkan Klausul Ballon d'Or BenzemaKarim Benzema (twitter.com/Benzema)

Keberadaan Benzema masih dibutuhkan Madrid, setidaknya hingga tahun depan. Sebab, Los Blancos saat ini masih menunggu kedatangan wonderkid Brasil yang masih membela Palmeiras, Endrick Felipe.

Sudah ada kesepakatan antara Madrid dan Endrick. Saat usianya sudah menginjak 18 tahun, Endrick baru bisa gabung. Itu artinya, baru bisa terjadi pada musim 2024 mendatang.

3. Bisa jadi mentor Si Anak Ajaib

Real Madrid Aktifkan Klausul Ballon d'Or BenzemaEndrick Felipe (instagram.com/endricki)

Kepemimpinan Benzema juga masih dibutuhkan andai Endrick sudah datang. Sebab, Endrick butuh mentor yang membuatnya bisa berkembang selama bermarkas di Santiago Bernabeu.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan bomber gaek asal Prancis itu masih dibutuhkan perannya. Meski sudah uzur, ketajaman Benzema tak menurun. Pun, dia mampu menjaga kebugarannya dengan cara yang unik.

"Anda boleh berpikir, Karim tak memiliki kemampuan fisik atau energi dari pemain yang lebih muda. Tapi, dalam urusan manajemen permainan, sangat unik. Anda tak bisa membeli kemampuan macam ini di dunia, karena lahir dari pengalaman," ujar Ancelotti dilansir Football Espana.

Baca Juga: Calon Wonderkid Real Madrid Gak Cetak Gol di 14 Laga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya