Rekor Gila Haaland: Cetak 30 Gol dalam 27 Laga

Haaland jadi yang paling buas di Premier League

Jakarta, IDN Times - Record breaker! Status ini memang layak disandang oleh bintang Manchester City, Erling Braut Haaland. Saat Manchester City membantai Southampton di St Mary Stadium, Sabtu (8/4/2023), Haaland mencatatkan rekor baru yang menegaskan statusnya sebagai bomber paling berbahaya di Premier League.

Brace yang dibuat ke gawang Soton, membuat Haaland mencetak 30 gol buat ManCity di Premier League. Catatan itu, dilansir Squawka, menjadikannya sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 30 gol dalam musim perdana di Premier League.

Baca Juga: Haaland Sensasional, Buat Rekor Gila Lagi di Manchester City

1. Legenda Premier League dilewati

Rekor Gila Haaland: Cetak 30 Gol dalam 27 Lagainstagram.com/alanshearer

Tak cuma itu, Haaland juga menjadi pemain yang mampu mengalahkan torehan sejumlah legenda Premier League, termasuk Alan Shearer.

Dia merupakan pemain tercepat yang mencetak 30 gol dalam satu musim Premier League. Eks bomber Borussia Dortmund itu mencetak 30 gol hanya dalam 27 laga!

2. Haaland setara Messi dan Ronaldo

Rekor Gila Haaland: Cetak 30 Gol dalam 27 LagaErling Haaland dan Phil Foden (premierleague.com)

Manajer ManCity, Pep Guardiola, buka suara soal torehan dari anak asuhnya tersebut. Bagi Guardiola, catatan Haaland membuktikan kalau levelnya memang setara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Selama dua dekade, kita menyaksikan persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sekarang, Haaland ada di level tersebut. Anda bisa lihat berapa laga yang sudah dijalani Erling sepanjang kariernya dan bandingkan jumlah gol yang dicetak semasa Messi dan Cristiano. Agak mirip," ujar Guardiola dilansir Daily Mirror.

3. Bak mesin, mirip CR7

Rekor Gila Haaland: Cetak 30 Gol dalam 27 LagaStriker Manchester City, Erling Haaland cetak lima gol saat menghadapi RB Leipzig, Rabu (15/3/2023). (Twitter/@ManCity

Guardiola mengakui kalau Messi dan Haaland tipe pemain berbeda. Bagi Guardiola, Haaland lebih mirip CR7, striker yang oportunis dan bekerja seperti mesin.

"Cristiano dan Haaland bagai mesin. Erling sudah mencetak prestasinya di kompetisi tersulit. Tekanan yang diemban Erling, sama seperti Messi dan Ronaldo. Statistik yang dibuatnya luar biasa, tak dapat dipercaya," kata Guardiola.

Baca Juga: ManCity Merasa Kena Kutukan Usai Terancam Degradasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya