Comscore Tracker

Rekrutan Anyar Real Madrid Pakai Nomor Warisan Sergio Ramos

David Alaba terpaksa pakai nomor empat di Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Rekrutan anyar Real Madrid, David Alaba, telah mendapat nomor punggung. Alaba dipastikan bakal mengenakan nomor punggung empat yang sebelumnya dipakai oleh Sergio Ramos.

Jadi sebuah kejutan karena Alaba sebenarnya sangat lekat dengan nomor 27 selama main di Bayern Munich. Ketika merumput di Austria, Alaba juga sering memakai nomor delapan.

"Membanggakan bisa menggunakannya. Nomor ini sangat memotivasi saya. Nomor punggung mencerminkan kekuatan dan kepemimpinan. Saya mau memberikan segalanya untuk nomor ini," ujar Alaba dikutip situs resmi klub.

1. Terpaksa pakai nomor bekas Ramos

Sebenarnya, Alaba terpaksa pakai nomor empat. Sebab, tak ada nomor lain yang kosong di Madrid.

"Ketika datang, saya sudah bicara dengan klub terlebih dulu. Mereka menawarkan saya nomor ini karena tak ada lagi yang tersedia. Saya sudah tahu nomor ini begitu berarti buat klub," terang Alaba.

Baca Juga: MU Ditawari Wonderkid Real Madrid saat Nego Raphael Varane

2. Tak mau jadi Sergio Ramos

Rekrutan Anyar Real Madrid Pakai Nomor Warisan Sergio RamosBek anyar Real Madrid, David Alaba / realmadrid.com

Didatangkan dari Bayern dengan gratis, Alaba mengemban beban berat. Dia diharapkan bisa menjadi pelapis yang sepadan buat Ramos.

Namun, Alaba menegaskan tak mau dibandingkan dengan pemain lainnya. Dia hanya ingin bermain sesuai dengan karakter dan kemampuannya.

"Saya datang ke sini bukan karena ingin dibandingkan dengan pemain lain. Saya mau berkontribusi dengan kemampuan dan bermain dalam level tertinggi, sesuai dengan kekuatan yang dimiliki, cukup jadi diri sendiri," ujar Alaba.

3. Kangen magis Bernabeu

Rekrutan Anyar Real Madrid Pakai Nomor Warisan Sergio Ramospotret David Alaba bersama Austria (90min.com)

Pria 29 tahun tersebut juga mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari Madrid. Menjadi kebanggaan buat Alaba untuk bermain di Santiago Bernabeu.

"Atmosfer di Bernabeu selalu ajaib. Saya sudah pernah main di sini. Bangga bisa menggunakan jersey ini sekarang," terang Alaba.

Baca Juga: Sederet Kayu Mati yang Susah Ditendang Real Madrid

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya