Respons Dingin Ten Hag Tahu Ronaldo Gabung ke Al-Nassr

Ten Hag tak mau tahu soal Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, enggan bicara lebih jauh soal isu bergabungnya Cristiano Ronaldo ke raksasa Arab Saudi, Al-Nassr. Ten Hag terlihat begitu dingin ketika memberikan tanggapan soal gabungnya Ronaldo ke Al-Nassr.

Bagi Ten Hag, Ronaldo kini tak lagi punya peran besar di MU. Dengan begitu, menurutnya tak perlu lagi membahas masalah Ronaldo di Setan Merah.

"Saya tak membahas masa lalu. Mari kita bicarakan soal masa depan," kata Ten Hag dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Ironi Karier Cristiano Ronaldo, Berakhir Lewat Wawancara Kontroversial

1. Lebih penting bahas kemenangan MU

Respons Dingin Ten Hag Tahu Ronaldo Gabung ke Al-NassrErik ten Hag. (manutd.com).

MU, dirasa Ten Hag, berhasil lolos dari lubang jarum ketika menghadapi tim yang begitu keras dalam bertahan, Wolverhampton Wanderers. Mereka sukses menang dengan skor 1-0 dalam duel yang cukup ketat di Molineux Stadium, Sabtu (31/12/2022) tersebut.

Bagi Ten Hag, kemenangan ini lebih penting dibahas ketimbang Ronaldo. "Karena itu merupakan langkah besar buat kami," ujar Ten Hag.

2. Hubungan Ten Hag dan Ronaldo memang buruk

Respons Dingin Ten Hag Tahu Ronaldo Gabung ke Al-Nassrpotret Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di partai melawan Brighton (skysports.com)

Hubungan Ten Hag dengan Ronaldo memang tak terlalu baik. Berawal dari kebijakan Ten Hag yang sering mencadangkannya, Ronaldo terus berulah.

Dia sempat menolak dimainkan jadi pengganti dan terus merengek untuk dijual. Hingga akhirnya, Ronaldo diskorsing oleh Ten Hag. Setelah berbicara empat mata, mereka sepakat buat berdamai.

Kembali, Ten Hag melayangkan sederet pujian kepada Ronaldo dalam beberapa kesempatan. Tapi, pada akhirnya Ten Hag dibuat kesal karena komentar kontroversial Ronaldo dalam acara Piers Morgan Uncensored. Dalam kesempatan itu, Ronaldo terang-terangan tak menghormati Ten Hag.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kini Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi

3. Karier Ronaldo berakhir dalam wawancara kontroversial

Respons Dingin Ten Hag Tahu Ronaldo Gabung ke Al-NassrCristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr (Instagram.com/alnassr_fc)

Wawancara dengan Piers Morgan ini yang jadi titik balik. Hingga akhirnya, Ronaldo dan MU berpisah. Langkah dibuat, Ronaldo pun gabung ke Al-Nassr.

"Menyedihkan bukan? Cristiano mengakhiri kariernya dalam sebuah wawancara, sedangkan Lionel Messi memenangkan Piala Dunia," sindir eks bek Liverpool, Jamie Carragher.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya