Ronaldo Terdepak, Ten Hag Prioritaskan Rashford di Manchester United

Ten Hag sudah tahu cara bangkitkan kemampuan Rashford

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, telah menetapkan pilihan untuk memaksimalkan potensi Marcus Rashford di lini depan MU. Dengan begitu, Rashford kemungkinan besar akan selalu main sebagai starter.

Kebijakan itu pastinya mengancam posisi Cristiano Ronaldo. Sebab, selama ini Ronaldo sudah mulai dicadangkan oleh Ten Hag.

Pun, pos di sektor sayap sering diberikan kepada Jadon Sancho, Anthony Elanga, hingga Antony, secara bergantian.

1. Ten Hag sukses bangkitkan Rashford

Ronaldo Terdepak, Ten Hag Prioritaskan Rashford di Manchester UnitedStriker Manchester United, Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Ten Hag memang berhasil membangkitkan kemampuan Rashford. Saat ini, bomber 24 tahun tersebut sudah mencetak tiga gol dan dua assist.

Bandingkan, di musim lalu, Rashford cuma cetak lima gol dan dua assist secara total. Ten Hag percaya Rashford bisa mencetak lebih banyak gol dan assist. Makanya, dia akan memberi kesempatan lebih banyak kepada Rashford musim ini.

"Manajer mau Marcus jadi striker nomor satu an memimpin lini depan MU," ujar seorang sumber dilansir The Sun.

Baca Juga: Potter Dapat Gaji Selangit di Chelsea,  Kalahkan Arteta dan Ten Hag

2. Ditarget cetak 20 gol

Ronaldo Terdepak, Ten Hag Prioritaskan Rashford di Manchester UnitedStriker Manchester United, Marcus Rashford, saat jebol gawang Liverpool (Twitter @ManUtd)

Bukan hanya memberi kepercayaan lebih kepada Rashford, Ten Hag ternyata juga sudah menetapkan target gol. Dia meminta agar Rashford mencetak 20 gol sepanjang musim ini.

"Dia bilang ke Marcus, akan dengan mudah cetak 20 gol di musim ini," kata sumber tersebut.

3. Ten Hag pahami kemampuan asli Rashford

Ronaldo Terdepak, Ten Hag Prioritaskan Rashford di Manchester UnitedErik ten Hag dan Marcus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Kunci keberhasilan Ten Hag membangkitkan kemampuan Rashford, dijelaskan sang sumber, adalah paham dengan gaya mainnya. Ten Hag sadar kalau Rashford merupakan pemain depan yang liar dan suka berlari.

Makanya, Ten Hag tak mau membatasi Rashford buat berkreasi atau menggocek di lini depan. Asalkan, tugas mencetak gol dijalankan.

"Dia selalu bilang agar Marcus memanfaatkan kecepatan dan kemampuan gocekannya. Ada keyakinan kalau kemampuan Marcus akan membuatnya jadi striker nomor satu dunia. Mereka memiliki hubungan yang baik dan Marcus begitu senang," ujar sang sumber.

Baca Juga: Pujian Selangit Ten Hag Buat Marcus Rashford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya