Rumitnya Transfer Bomber Belanda ke Manchester United

Banyak tangan yang mencampuri transfer Weghorst

Jakarta, IDN Times - Manchester United saat ini masih berjuang untuk bisa mendapatkan jasa bomber Belanda milik Burnley, Wout Weghorst. Kepindahan Weghorst ke Old Trafford memang menguras tenaga lantaran terlalu rumit untuk dijalankan.

Weghorst pada dasarnya merupakan pemain Burnley. Namun, saat ini dia sedang dipinjamkan ke Besiktas. Artinya, perlu izin pula dari Besiktas agar MU bisa mendapatkan jasa pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022 tersebut.

1. Besiktas layangkan dua syarat

Rumitnya Transfer Bomber Belanda ke Manchester UnitedWout Weghorst (fifa.com)

Daily Express melansir, Besiktas melayangkan dua syarat kepada MU agar transfer Weghorst bisa terwujud.

Pertama, mereka mau MU membayarkan kompensasi agar bisa membatalkan kontraknya. Terkait ini, manajemen Besiktas sedang bicara dengan agen Weghorst, Simon Cziommer.

Kemudian, Besiktas juga mau menanti kedatangan pengganti Weghorst. Mereka sedang menunggu Vincent Aboubakar yang baru saja dipecat Al-Nassr.

Baca Juga: Siapa Penerus Nomor Keramat Manchester United Pasca Ronaldo?

2. Weghorst rela keluar duit sendiri

Rumitnya Transfer Bomber Belanda ke Manchester UnitedWout Weghorst (twitter.com/Besiktas)

Weghorst masih menunggu situasi yang berkembang. Jika pada akhirnya Besiktas tak mau menerima kompensasi yang diberikan MU, maka Weghorst rela menambah kompensasinya agar bisa cabut.

Pada dasarnya, Weghorst sudah setuju buat cabut ke MU. Dia telah berbicara dengan manajer MU, Erik ten Hag, dan memahami kebutuhannya.

Baca Juga: Manchester United Kena Telikung, Cody Gakpo Boyong ke Liverpool

3. Solusi pemain nomor 9 MU

Rumitnya Transfer Bomber Belanda ke Manchester UnitedWout Weghorst (twitter.com/OfficialFPL)

Weghorst menjadi pemain yang diprioritasnya Ten Hag untuk diboyong di bursa transfer musim dingin 2023. Dia diyakini bisa mengisi posisi nomor 9 di skuad Setan Merah setelah Cristiano Ronaldo cabut.

Sebenarnya, mendatangkan pria 30 tahun itu cukup berisiko. Sebab, kariernya bersama Burnley sudah gagal total. Namun, Ten Hag yakin bisa membangkitkan potensi sebenarnya Weghorst.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya