Sesumbar Cristiano Ronaldo: Piala Dunia Tak Ada Artinya Tanpa Portugal

Ronaldo yakin Portugal bakal lolos ke Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, terlihat begitu yakin bisa mengantarkan timnya lolos ke Piala Dunia 2022, Qatar. Ronaldo menegaskan, Portugal tak akan mengalami nasib serupa dengan Italia.

Bagi Ronaldo, mau main di mana pun, Portugal tetap favorit. Maka dari itu, Ronaldo mengakui kalau beban Portugal berat, namun optimistis bisa melaju ke putaran final di Qatar.

"Main kandang atau tandang, kami tetap favorit. Makedonia Utara sudah menciptakan hal luar biasa. Tapi, laga nanti, sudah pasti kami yang memenangkannya," kata Ronaldo dilansir AS.

1. Piala Dunia bisa hambar

Sesumbar Cristiano Ronaldo: Piala Dunia Tak Ada Artinya Tanpa PortugalCristiano Ronaldo (skysports.com)

Saking yakinnya, Ronaldo sampai menyatakan kalau Piala Dunia 2022 akan kangen dengan Portugal. Sebab, menurutnya, Piala Dunia bak sayur tanpa garam jika Portugal tak ikut serta.

"Tak akan ada Piala Dunia tanpa Portugal. Ini bukan soal individu, tapi kami sebagai satu kesatuan. Sudah jelas, Portugal yang lebih baik dan akan melaju ke Piala Dunia," tegas Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mau Main Hingga 40 Tahun!

2. Portugal tak mau kehilangan muka

Sesumbar Cristiano Ronaldo: Piala Dunia Tak Ada Artinya Tanpa PortugalPotret Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal (fourfourtwo.com)

Laga melawan Makedonia Utara, menurut Ronaldo, lebih penting ketimbang pertandingan mana pun. Sebab, ini menjadi pertaruhan harga diri Seleccao das Quinas.

"Menang, maka lolos ke Piala Dunia. Kalau kalah, kami harus menanggung akibatnya. Kami punya tanggung jawab dan harus menang," tegas CR7.

3. Kejutan Makedonia ingin dihentikan

Sesumbar Cristiano Ronaldo: Piala Dunia Tak Ada Artinya Tanpa PortugalCristiano Ronaldo (uefa.com)

Makedonia Utara memang tampil mengejutkan dalam play-off Piala Dunia 2022, Qatar. Mereka mampu mengalahkan Italia dengan skor tipis, 1-0.

CR7 melontarkan pujian kepada Makedonia Utara. Tapi, kejutan yang diciptakan oleh Makedonia Utara, ditegaskan Ronaldo, akan berhenti di final nanti.

"Ini final dan kami sudah siap. Kami favorit? Saya tak tahu pasti. Menurut saya, kami selalu favorit," ujar Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Harapan Portugal Demi Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya