Comscore Tracker

Sialnya Kayu Mati MU, Dicoret Belanda Jelang Piala Eropa

Donny van de Beek belum lepas dari nasib sial

Jakarta, IDN Times - Donny van de Beek benar-benar sial. Gelandang yang kini jadi kayu mati setelah pindah ke Manchester United tersebut, gagal tampil di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Belanda.

Pelatih Belanda, Frank de Boer, terpaksa mencoret Van de Beek karena kondisi fisiknya. Dia belum juga pulih dari cedera yang membelitnya sepanjang musim 2020/21.

"Sang gelandang berkutat dengan cedera. Alhasil, dia tak bisa bermain di Piala Eropa 2020," begitu pernyataan resmi Belanda lewat federasinya, KNVB, di situs resmi.

Baca Juga: Cillessen Sakit Hati Dicoret Dari Skuat Belanda untuk Piala Eropa 2020

1. Tak panggil pengganti

Sialnya Kayu Mati MU, Dicoret Belanda Jelang Piala Eropaindependent.co.uk

De Boer memilih untuk tak memanggil pengganti Van de Beek. Artinya, Belanda hanya menggunakan 25 pemain saja di Piala Eropa nanti.

Kebetulan, soal pengganti Van de Beek, Belanda sudah memiliki pemain yang punya tipe serupa. Frenkie de Jong bisa saja dimainkan bersama Marten de Roon dan Georginio Wijnaldum.

Davy Klaassen dan Teun Koopmeiners juga bisa jadi pilihan De Boer jika ingin mendapat warna baru.

2. Selalu sial sepanjang musim 2020/21

Sialnya Kayu Mati MU, Dicoret Belanda Jelang Piala Eropagoal.com

Van de Beek memang selalu sial sepanjang musim lalu. Diharapkan jadi tandem pas buat Paul Pogba dan Bruno Fernandes, Van de Beek malah membusuk di bangku cadangan MU.

Dia kesulitan menembus skuad utama MU karena masalah fisiknya. Bahkan, ada rencana dari manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk melego kembali Van de Beek di bursa transfer musim panas 2021 nanti.

3. Pukulan telak ketiga

Sialnya Kayu Mati MU, Dicoret Belanda Jelang Piala Eropaskysports.com

Hilangnya Van de Beek jadi pukulan telak kedua buat Belanda. Sebelumnya, mereka sudah harus main tanpa bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang masih cedera.

Van Dijk tak bisa pulih tepat waktu karena cedera lututnya. Hingga kini, dia masih harus melakoni masa pemulihan. Ban kapten pun jatuh kepada Wijnaldum.

De Oranje juga harus kehilangan kiper utamanya, Jasper Cillessen. Dia harus dicoret lantaran menderita COVID-19 pada tengah pekan lalu.

Baca Juga: Belanda Berlubang di Belakang Jelang Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya