Sibuk ke Haaland, Ada Pemain ManCity Lain yang Cetak Rekor Mengerikan

Usianya baru 23 tahun, sudah merasakan seluruh trofi top

Jakarta, IDN Times - Saat semua mata tertuju pada Erling Braut Haaland ketika Manchester City juara Liga Champions, diam-diam ada pemain lain yang mencatatkan rekor luar biasa. Rekor tersebut ditorehkan sang pemain dalam urusan trofi dan Haaland hampir dipastikan sulit menyamainya.

Adalah Julian Alvarez yang menorehkan rekor luar biasa dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola. Meski baru menginjak 23 tahun, Alvarez ternyata sudah mengoleksi 12 trofi mayor.

Hebatnya, empat dari 12 trofi itu statusnya merupakan yang tertinggi di kawasan hingga dunia.

Baca Juga: Blok Konyol Lukaku dan Aksi Ederson Bikin Inzaghi Manyun di Final UCL

1. Trofi yang bikin berkembang sebagai pria

Sibuk ke Haaland, Ada Pemain ManCity Lain yang Cetak Rekor MengerikanPemain Manchester City, Julian Alvarez, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Premier League 2022/23. (Twitter/@ManCity)

Alvarez kini menjadi pemain Argentina pertama yang menyabet Copa Libertadores, Liga Champions, Piala Dunia, dan Copa America. Kini, dia sejajar dengan pemain seperti Cafu, Dida, Ronaldinho, dan Roque Junior.

"Musim yang luar biasa. Saya tak cuma merasakan kemenangan, tapi mendapat pelajaran. Saya berkembang sebagai pemain dan seorang pria," ujar Alvarez dilansir Doble Amarilla.

2. Kalah tenar dari Haaland, tapi sudah juara dunia

Sibuk ke Haaland, Ada Pemain ManCity Lain yang Cetak Rekor MengerikanAksi Julian Alvarez bersama Argentina di Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Memang, Alvarez kalah tenar ketimbang Haaland. Tapi, sebenarnya kontribusi Alvarez kala mendapat kesempatan main begitu efektif.

Seluruh pemain di ManCity, dijelaskan Alvarez, begitu kompak. Meski ada yang jarang main, mereka tetap memberikan dukungan kepada langganan starter agar bisa tampil maksimal di setiap laga.

"Ada yang sering dan jarang main, tapi kami tetap bersatu demi kepentingan tim. Kami mendukung satu sama lain," kata Alvarez.

Baca Juga: 4 Keputusan Guardiola Antar Manchester City Juara Liga Champions

3. Menanti Alvarez di Jakarta

Sibuk ke Haaland, Ada Pemain ManCity Lain yang Cetak Rekor MengerikanJulian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Usai membela ManCity di final Liga Champions, Alvarez tak bisa langsung liburan. Dia harus terbang ke China, bergabung dengan rekan-rekannya untuk melakoni laga uji coba kontra Australia.

Setelahnya, Alvarez akan ikut rombongan ke Jakarta untuk berduel melawan Timnas Indonesia.

"Gabung Timnas Argentina dulu, baru setelahnya liburan dan istirahat," ujar eks River Plate tersebut.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya