Sikat Malaysia, Thailand Tantang Vietnam di Final Piala AFF 2022

Teerasil Dangda membuka pesta Thailand

Jakarta, IDN Times - Thailand berhasil lolos ke final Piala AFF 2022 usai membantai Malaysia di Thammasat Stadium dalam semifinal leg 2, Selasa (10/1/2023), dengan skor 3-0. Dengan begitu, Thailand unggul secara agregat 3-1.

Lolosnya Thailand tentu memenuhi harapan dari Kiatisuk Senamuang. Sejak awal, Kiatisuk berharap kalau Thailand lolos ke final dan jumpa Vietnam.

Memang, dalam laga ini Thailand sudah gaspol sejak awal. Mereka sudah mencetak gol saat laga memasuki menit 19.

Umpan silang dari Theeraton Bunmathan berhasil disambut dengan sempurna oleh Teerasil Dangda. Tandukannya gagal dibendung oleh kiper Malaysia, Syihan Hazmi. Keunggulan 1-0 Thailand bertahan hingga jeda, meski menggempur Malaysia secara intens.

Pada babak kedua, Malaysia benar-benar dipaksa bertahan. Baru 10 menit laga babak kedua berlangsung, Bordin Phala menggandakan keunggulan Thailand. Umpan tarik Ekanit Panya disambut lewat tembakan terukur Phala.

Keunggulan 2-0 membuat Pasukan Gajah Perang makin nyaman bermain. Mereka dengan leluasa menekan pertahanan Malaysia. Hingga akhirnya Adisak Kraisorn mencetak gol penutup kemenangan Thailand di menit 71.

Baca Juga: Eks Pelatih Thailand Berharap Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya