Son Heung Min Cetak Sejarah di Premier League

Son jadi orang Asia pertama yang melakukannya

Jakarta, IDN Times - Winger Tottenham Hotspur, Son Heung Min, baru saja mencetak sejarah ketika mengantarkan timnya menang atas Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1, Sabtu (8/4/2023). Satu golnya ke gawang Brighton, membuat Son masuk ke klub 100 Premier League.

Ya, Son kini sudah mengoleksi 100 gol dalam kariernya di Premier League. Dia menjadi orang Asia pertama yang melakukan hal tersebut.

1. Persembahan untuk mendiang kakeknya

Son Heung Min Cetak Sejarah di Premier LeaguePara pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung Min ke gawang Manchester City / Twitter @SpursOfficial

Catatan yang spesial, namun juga begitu berat bagi Son. Sebab, prestasi itu dicatatkan Son pasca kakeknya meninggal. Tak pelak, Son mempersembahkan prestasi tersebut buat mendiang kakeknya.

"Begitu emosional, karena saya baru saja melewati momen yang berat. Kakek saya baru meninggal. Gol ini, saya persembahkan buatnya," ujar Son dikutip BBC Match of the Day.

Baca Juga: Son Heung Min Ngaku Jadi Biang Kerok Dipecatnya Conte

2. Memang jadi impian sejak dini

Son Heung Min Cetak Sejarah di Premier Leaguepotret Son Heung Min (instagram.com/spursofficial)

Sejak datang ke Inggris, winger 30 tahun tersebut mengaku mengidamkan untuk bisa meraih catatan spesial ini. Tapi, dia merasa prestasi itu tak bisa diraihnya tanpa layanan dari rekan-rekan satu tim

"Saya memang bermimpi meraihnya. Ini prestasi luar biasa yang tak bisa diraih tanpa bantuan rekan-rekan satu tim. Mencetak 100 gol di Premier League merupakan hal luar biasa," kata Son.

3. Berharap ada orang Asia lain yang melakukannya

Son Heung Min Cetak Sejarah di Premier LeagueSon Heung Min (express.co.uk)

Son berharap bukan menjadi orang Asia terakhir yang bisa melakukan hal ini. Harapannya, ada orang Asia lain yang bisa menciptakan torehan serupa.

"Saya berharap seluruh pemain Asia, terutama dari Korea Selatan bisa menyaksikannya dan percaya bisa melakukan hal ini. Bagus untuk Asia dan saya mengemban tanggung jawab untuk menjadi contoh bagi pemain muda," ujar Son.

Baca Juga: Real Madrid Buru Bintang Spurs Son Heung Min

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya