Comscore Tracker

Status Abu-abu Lionel Messi Mulai Bikin Resah Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, takut Messi cabut

Jakarta, IDN Times - Masa depan Lionel Messi yang belum jelas di Barcelona mulai bikin resah. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, makin waswas saat harus menghadapi situas tersebut.

Sampai sekarang, kontrak Messi bersama Barcelona memang belum resmi diperpanjang. Meski sudah ada kesepakatan resmi, sesuai klaim Barcelona, peresmian kontrak baru tak bisa dilakukan.

Hal tersebut karena Barcelona mentok dengan aturan salary cap yang diberlakukan di kompetisi LaLiga.

"Ketika masalahnya belum terpecahkan, pasti Anda bakal waswas," kata Koeman dilansir Marca.

1. Yakin bisa teratasi

Status Abu-abu Lionel Messi Mulai Bikin Resah Barcelonafcbarcelonanoticias.com

Memang, Koeman khawatir dengan masa depan Messi. Namun, dia cukup percaya diri Presiden Barcelona, Joan Laporta, bisa mengatasi masalah terkait saga kontrak La Pulga.

"Saya yakin Presiden klub bisa memperbaiki masalah ini. Sebab, Messi sangat penting buat klub dan LaLiga, mengingat statusnya sebagai pemain terbaik dunia. Kami bakal memberikan segalanya demi mempertahankan Messi," ujar Koeman.

Baca Juga: Adu Bacot Messi dan Neymar Jelang Final Copa America 2021

2. Semua soal aturan

Status Abu-abu Lionel Messi Mulai Bikin Resah BarcelonaCristiano Ronaldo dan Lionel Messi (goal.com)

Terkait aturan salary cap, Koeman percaya diri manajemen Azulgrana bisa mencari solusinya. Sebab, apa yang LaLiga katakan terkait salary cap Barcelona, merupakan sebuah peringatan agar klub bisa menjaga keseimbangan kasnya.

"Laporta sudah bilang kepada kami agar tetap tenang. Kami sedang menyelesaikan masalah ini dan bekerja sama untuk beberapa tahun ke depan. Memang, semua punya kepentingan tersendiri," terang Koeman.

3. Aneh lihat Messi pakai seragam lain

Status Abu-abu Lionel Messi Mulai Bikin Resah Barcelonathetimes.co.uk

Meski diminta tenang dan kalem, Koeman merasa tak nyaman. Sebab, tetap saja ada potensi kalau Messi cabut tanpa harus izin ke Barcelona, mengingat statusnya sudah bebas transfer.

"Dia selalu menunjukkan kalau mau bertahan dengan Barcelona. Bagi saya, kalau dia tak pakai seragam Barcelona, rasanya aneh," jelas Koeman.

Baca Juga: Saktinya Kiper Buangan Arsenal Gusur Panggung Lionel Messi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya