Comscore Tracker

Saktinya Kiper Buangan Arsenal Gusur Panggung Lionel Messi

Lionel Messi tersenyum lihat aksi kiper buangan Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal pasti menyesal membuang Emiliano Martinez. Sebab, penampilan Martinez begitu luar biasa saat membela Argentina kala menghadapi Kolombia, Rabu pagi WIB (7/7/2021).

Martinez mampu menahan tiga tendangan dari eksekutor Kolombia, Davinson Sanchez, Yerry Mina, hingga Edwin Cardona. Semua arah dari tendangan tiga algojo itu dibaca dengan sempurna oleh Martinez.

Atas aksinya, Argentina mampu menang 3-2 (1-1) dan melaju ke final Copa America 2021, menciptakan laga idaman kontra Brasil.

Baca Juga: Lionel Messi Kini Tak Lagi One Man Show di Argentina

1. Perang urat saraf jadi kuncinya

Saktinya Kiper Buangan Arsenal Gusur Panggung Lionel MessiEmiliano Martinez (mundoalbiceleste.com)

Kegemilangan Martinez menahan tiga penalti didasari atas aksinya dalam melayangkan perang urat saraf. Saat Mina menempatkan bola di titik putih dan mundur demi mengambil ancang-ancang, Martinez melempar perang urat saraf.

Dilansir Daily Mirror, dari jauh, terdengar suara Martinez menyebut Mina ketakutan.

Ucapan ini ternyata membuat Mina tertekan. Hingga akhirnya, arah tembakan Mina terbaca dengan mudah oleh Martinez. Hal sama ternyata juga dilakukan oleh Martinez kepada Sanchez dan Cardona.

2. Gusur panggung Lionel Messi

Saktinya Kiper Buangan Arsenal Gusur Panggung Lionel MessiKapten Argentina, Lionel Messi (kanan) / Marca

Aksi Martinez tentu membuat panggung dari Lionel Messi tergeser. Kemenangan atas Kolombia, membuat publik tak membicarakan Messi terlebih dulu, tapi Martinez.

"Saya tak bisa berkata apa-apa. Mereka memaksa kami melakoni penalti dan keberuntungan berpihak. Ini jadi panggungnya saya," kata Martinez.

Messi tak masalah kalau Martinez merebut panggungnya. Malahan, La Pulga merasa Martinez layak disorot akibat aksi heroiknya.

Bagi Messi, Martinez tampil luar biasa dan mampu membuat Argentina melaju ke final demi bertemu musuh bebuyutannya, Brasil.

"Kami punya Emi yang fenomenal. Kami percaya padanya. Kami mencapai target dan melaju ke final," tegas Messi.

3. Sempat dibuang Arsenal

Saktinya Kiper Buangan Arsenal Gusur Panggung Lionel Messigoal.com

Martinez sejatinya mampu mendobrak stigma orang di Copa America 2021. Sejak awal musim 2020/21, Martinez harus menghadapi situasi sulit, dibuang dari Arsenal.

Dia didepak dan dijual ke Aston Villa oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta. Dilego ke The Villans, performa Martinez malah meledak.

Ujungnya, dia dipercaya jadi kiper utama Argentina hingga akhirnya mampu menjadi penyelamat tim.

Baca Juga: Partai Klasik Final Idaman Copa America: Brasil Vs Argentina

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya