Adu Bacot Messi dan Neymar Jelang Final Copa America 2021

Messi dan Neymar jadi pemain kunci di ajang ini

Jakarta, IDN Times - Final Copa America 2021 akan jadi partai idaman. Laga tersebut mempertemukan dua tim tradisional Amerika Selatan, Argentina dan Brasil. Laga ini juga akan jadi pertemuan Lionel Messi dan Neymar.

Messi dan Neymar sejatinya adalah sahabat karib. Keduanya, ditambah Luis Suarez, pernah menjadi trio menakutkan di Barcelona dengan singkatan MSN (Messi-Neymar-Suarez). Messi bahkan mengaku kehilangan saat Neymar hijrah ke Paris Saint-Germain.

Sekarang, Messi dan Neymar akan bertemu sebagai lawan di final Copa America 2021, membela negara mereka masing-masing. Keduanya pun sudah beradu komentar jelang laga final nanti.

Baca Juga: Kabar Terbaru Lionel Messi di Barcelona, Masih Bikin Cemas

1. Neymar yakin Brasil akan menang

Adu Bacot Messi dan Neymar Jelang Final Copa America 2021Twitter.com/CopaAmerica

Jelang pertemuan Argentina dan Kolombia di semifinal Copa America 2021, Neymar sudah mengeluarkan komentar, ingin Argentina lolos ke final. Dia mengaku punya banyak teman di sana.

Namun, setelah mendukung Argentina, Neymar langsung menjatuhkannya. Kendati mendukung, dia tetap yakin Brasil yang akan menang di final nanti.

"Saya ingin melawan Argentina. Saya berharap mereka lolos final. Saya punya banyak teman di sana. Tetapi tetap, Brasil yang akan menang di final nanti," ungkap Neymar, dilansir ESPN FC.

2. Messi sebut Brasil tim kuat

Adu Bacot Messi dan Neymar Jelang Final Copa America 2021Lionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Selepas Neymar berkomentar seperti itu, harapannya menjadi kenyataan. Argentina lolos ke final usai menundukkan Kolombia lewat adu penalti dengan skor 3-2. Mereka akan jadi lawan Brasil di final nanti.

Menurut Messi, Brasil adalah lawan yang sulit ditaklukkan. Dia pun yakin laga final nanti akan berjalan sulit. Tetapi, Messi dan rekan setimnya akan berusaha keras meraih kemenangan di laga nanti.

"Kami memang berharap ketemu Brasil di final. Itu akan jadi laga berat buat kami. Namun, kami tidak akan menyerah. Kami sudah mencapai final dan kami akan memenangi turnamen ini," ujar Messi.

3. Pertemuan lanjutan setelah 2007

Adu Bacot Messi dan Neymar Jelang Final Copa America 2021Skuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Terakhir kali Brasil dan Argentina bertemu di final Copa America terjadi pada 2007 silam. Ketika itu, Brasil sukses keluar sebagai pemenang usai menundukkan Argentina dengan skor 3-0.

Nah, di final Copa America 2021, pertemuan Brasil dan Argentina akan jadi duel antara Neymar dan Messi. Mereka menjelma sosok kunci untuk tim masing-masing. Neymar sudah mencetak dua gol dan tiga assist. Sedangkan, Messi membukukan empat gol dan empat assist.

Baca Juga: Lionel Messi Kini Tak Lagi One Man Show di Argentina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya