Terima Kasih Ronaldo Buat Cavani Usai Pakai Nomor 7

Ronaldo mengaku bersyukur bisa pakai nomor 7 lagi

Jakarta, IDN Times - Gestur berkelas ditunjukkan Cristiano Ronaldo usai terkonfirmasi menggunakan kembali nomor 7 di Manchester United. Ronaldo melayangkan rasa terima kasihnya kepada Edinson Cavani yang rela menyerahkan nomor tersebut kepadanya.

Memang, kedatangan Ronaldo ke MU menimbulkan tanda tanya. Banyak yang bingung, pakai nomor berapa dia, lantaran nomor 7 sudah dipakai Cavani.

Tapi, belakangan Cavani mengalah. Dia mau menyerahkan nomor 7 dan beralih ke 21 yang sebelumnya dipakai Daniel James.

"Saya awalnya tak yakin bisa pakai nomor 7 lagi. Jadi, saya mau berterima kasih kepada Edi untuk tindakannya yang luar biasa," kata Ronaldo dikutip The Sun.

1. CR7 is back!

Nomor 7 memang sudah lekat dengan Ronaldo selama ini. Ronaldo sudah memakai nomor tersebut sejak 2003 hingga 2009 di MU.

Lalu, ketika pindah, Ronaldo juga sering menggunakan nomor tersebut. Kecuali, ketika di awal gabung Real Madrid pada 2009 silam, lantaran masih digunakan Raul Gonzalez. Tapi, ketika Raul cabut, Ronaldo langsung pakai nomor 7.

Baca Juga: Anomali Rekor Gol Cristiano Ronaldo buat Timnas Portugal

2. Mengembalikan kesaktian nomor 7

Terima Kasih Ronaldo Buat Cavani Usai Pakai Nomor 7potret Cristiano Ronaldo sabet Sepatu Emas Eropa 2008/2009 (talksport.com)

Dengan kepulangan Ronaldo, diharapkan tuah nomor 7 di MU kembali. Nomor ini memang sering dipakai oleh nama-nama besar di MU.

Selain Ronaldo, George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, dan David Beckham, menggunakannya.

Tapi, sepeninggal Ronaldo, nomor ini bak kutukan. Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, hingga Memphis Depay, gagal meneruskan tuah nomor 7 di MU.

3. Sektor depan MU memanas

Terima Kasih Ronaldo Buat Cavani Usai Pakai Nomor 7Cristiano Ronaldo (beinsports.com)

Kedatangan Ronaldo juga membuat persaingan di lini depan MU memanas. Dengan hadirnya Ronaldo, Jadon Sancho bisa saja tergusur posisinya.

Tapi, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah mengonfirmasi kalau Ronaldo akan main sebagai striker utama. Jadi, Sancho bisa beroperasi sebagai sayap kiri dan Mason Greenwood di kanan.

Baca Juga: Nomor 7 Manchester United Kembali ke Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya