Thailand Krisis Gelandang Gara-gara Keracunan Makanan di Piala AFF

Timnas Thailand kini cuma punya stok empat gelandang tengah

Jakarta, IDN Times - Masalah terkait makanan yang disajikan di Piala AFF kembali menjadi sorotan. Setelah Vietnam yang komplain akibat tak bisa makan makanan berbahan daging babi, kali ini Thailand mengalaminya.

Salah satu pemain Thailand, Jonathan Khemdee, mendadak harus dilarikan ke rumah sakit, jelang laga melawan Myanmar. Dia diduga mengalami keracunan makanan.

Baca Juga: 5 Timnas dengan Skuad Termahal di Piala AFF, Ada Indonesia

1. Pulih, tapi harus cabut

Thailand Krisis Gelandang Gara-gara Keracunan Makanan di Piala AFFJonathan Khemdee (instagram.com/jonathankhemdee17)

Setelah sehari dirawat, Jonathan akhirnya bisa kembali ke tim. Tapi, sayangnya Jonathan tak bisa melanjutkan kiprahnya bersama The War Elephants di Piala AFF.

Jonathan pada akhirnya harus kembali ke Denmark, bergabung dengan klubnya, Odense Boldklub. Keputusan itu, dilansir The Thao 247, juga disebabkan rekomendasi dari pelatih Alexandre Polking.

2. Stok gelandang menipis

Thailand Krisis Gelandang Gara-gara Keracunan Makanan di Piala AFFthe-afc.com

 

Menurut Polking, Jonathan kemungkinan besar tak cocok dengan makanan Asia yang disediakan hotel. Sebenarnya, sempat ada permintaan khusus untuk pemain-pemain seperti Jonathan agar diberikan makanan yang sesuai.

Tapi, pihak hotel tak kunjung menyajikannya. Hingga akhirnya, keputusan itu harus diambil.

Dengan begitu stok gelandang Thailand semakin tipis. Akibat Jonathan tak bisa melanjutkan kiprahnya, Thailand kini cuma punya Manuel Tombiah, Elias Dolo, Pawee Tantatemi, dan Krisda Kaman.

3. Masalah makanan jadi polemik

Thailand Krisis Gelandang Gara-gara Keracunan Makanan di Piala AFFTimnas Vietnam meraih kemenangan perdana di Grup B Piala AFF usai mengandaskan Laos 2-0 pada Senin (6/12/2021). (affsuzukicup.com).

Makanan yang disajikan hotel di tempat tim menginap memang sedang jadi bahan perbincangan. Vietnam kesal karena tak bisa makan babi.

Lalu, banyak kontestan yang mengeluhkan porsi makanan terlalu sedikit. Hal itu membuat sejumlah pemain mengalami penurunan berat badan dan performanya terganggu.

Baca Juga: Piala AFF: Thailand Tersukses, Indonesia Belum Pernah Juara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya