Timnas Indonesia Batal Uji Coba Lawan Bangladesh

Sebanyak 10 pemain Bangladesh belum terima vaksin dosis dua

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia dipastikan batal menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang. Bangladesh tak bisa datang ke Bali di waktu yang ditentukan akibat masalah vaksinasi.

Sebanyak 10 pemain Bangladesh ternyata belum mendapatkan vaksin kedua COVID-19. Sementara, aturan masuk kawasan Indonesia terbilang ketat. Sebab, setiap warga negara asing yang mau masuk ke Indonesia wajib menerima vaksin kedua dan menjalani karantina.

1. Bangladesh minta keringanan ke pemerintahnya

Timnas Indonesia Batal Uji Coba Lawan BangladeshPlt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam sebuah pertemuan. (Dok. PSSI)

Federasi Sepak bola Bangladesh sebenarnya sudah berusaha buat meminta kepada pemerintah agar memberikan prioritas vaksin kepada para pemain tim nasionalnya. Namun, itu tidak bisa diwujudkan.

"Makanya laga melawan Bangladesh batal. Ada beberapa pemain mereka yang belum vaksin, makanya ini sulit direalisasikan," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Kamis (13/1/2022).

2. Shin Tae Yong maklum

Timnas Indonesia Batal Uji Coba Lawan BangladeshPelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong di konferensi pers final Piala AFF 2020 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Insiden ini disayangkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Namun, Shin memaklumi situasi yang dialami calon lawannya itu.

"Alasannya bisa diterima dan cukup masuk akal," ujar Shin.

3. Harus cari lawan lain

Timnas Indonesia Batal Uji Coba Lawan BangladeshTimnas Indonesia. (Instagram.com/pssi)

PSSI kini harus mencari lagi lawan uji coba buat Timnas Indonesia. Tak ada waktu lagi, sebab PSSI setidaknya sudah menemukan lawan uji coba paling lambat pekan ini.

Dengan begitu, lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia nantinya bisa menjalani prosedur karantina sesuai jadwal yang ditetapkan.

Informasi yang diterima IDN Times, PSSI sebenarnya sudah menyiapkan sejumlah opsi cadangan, mengantisipasi hal-hal tak diinginkan macam ini.

Baca Juga: AS Roma Buka-bukaan Alasan Rekrut Pemain Timnas Putri Indonesia

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya