Timnas Indonesia Punya Masalah Pelik, Shin Tae Yong Tutup Mulut

Shin Tae Yong enggan membongkar masalah Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Persiapan Timnas Indonesia jelang laga melawan Vietnam terganggu. Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku ada masalah yang membuatnya cukup pusing jelang menghadapi Vietnam di Bishan Stadium, besok (15/12/2021).

"Sebenarnya, persiapan kami sedikit terganggu dengan adanya masalah di dalam tim ini. Tapi, secara keseluruhan, kami sudah siap menghadapi laga besok," ujar Shin dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/12/2021).

1. Enggan bongkar masalah

Timnas Indonesia Punya Masalah Pelik, Shin Tae Yong Tutup MulutSkuad Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Evan Dimas Darmono ke gawang Laos (Dokumentasi PSSI)

Ketika ditanya para pewarta apa masalah sebenarnya yang dialami Indonesia, Shin tak mau menjawabnya. Dia memilih bungkam, merahasiakan tentang masalah tersebut.

Shin sama sekali tak memberi petunjuk apakah masalah itu terkait cedera atau COVID-19.

"Masalah yang ada tak bisa kami ungkapkan ke publik. Mungkin, setelah pertandingan baru bisa kami berikan informasinya," kata Shin.

Baca Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia Tidak Takut Ancaman Vietnam

2. Egy belum datang

Timnas Indonesia Punya Masalah Pelik, Shin Tae Yong Tutup MulutInfografis Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF (IDN Times / Aditya Pratama)

Sampai sekarang, Indonesia belum juga diperkuat oleh Egy Maulana Vikri. Dia belum dilepas FK Senica dan Shin masih menunggunya.

"Mungkin ketika melawan Malaysia, dia sudah datang dan bisa main. Namun, sampai sekarang dia belum gabung ke kami," jelas Shin.

3. Partai krusial

Timnas Indonesia Punya Masalah Pelik, Shin Tae Yong Tutup MulutTimnas Indonesia vs Myanmar di Turki. (pssi.org)

Duel melawan Vietnam sebenarnya menjadi krusial artinya buat Indonesia. Kemenangan akan membuat langkah Indonesia ke semifinal kian enteng.

Sebab, jika imbang apalagi kalah, mereka wajib menang ketika menghadapi Malaysia, 19 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Makin Pede Hadapi Vietnam dan Malaysia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya