Timnas Wanita U-19 Bantai Kamboja, Lolos Semifinal Piala AFF

Timnas wanita U-19 cetak lima gol sensasional

Jakarta, IDN Times - Timnas wanita Indonesia U-19 berhasil melaju ke semifinal Piala AFF. Mereka lolos setelah menghajar Kamboja di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (9/7/2023), dengan skor 5-0.

Pada babak pertama, Srikandi Indonesia sebenarnya sempat kesulitan menjebol gawang Kamboja. Kebuntuan baru pecah di menit 31, ketika Claudia Scheunemann melepaskan tendangan keras ke gawang Kamboja. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Wajah berbeda ditunjukkan Indonesia di babak kedua. Mereka main lebih cair dan mampu mencetak gol kedua saat laga babak kedua baru berusia tiga menit.

Marsela Yuliana Awi sukses mencetak gol kedua setelah memanfaatkan bola liar dengan tendangan kerasnya.

Gol ketiga lahir dengan begitu sensasional. Menit 58, Ayunda melepaskan tendangan dari sisi kanan yang gagal dibendung oleh kiper Kamboja.

Kemudian, Sheva Imut memperlebar jarak dengan tembakan sensasionalnya saat laga memasuki satu jam. Sheva mencetak gol keduanya di masa injury time. Umpan Ayunda diteruskan lewat tendangan sensasional Sheva. Indonesia menang dengan skor 5-0.

"Ini buah dari proses yang panjang, dua atau tiga tahun lalu saat saya menangani tim. Mentalitas anak-anak sudah lebih matang, setelah menjalani turnamen Piala Asia dan lainnya. Kini, kami siap menatap fase selanjutnya," kata pelatih Timnas wanita, Rudy Eka Priambada, usai laga.

Baca Juga: Timnas Wanita U-19 Menang Telak di Laga Perdana Piala AFF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya