Wonderkid 16 Tahun Jadi Pengganti Dembele di Barcelona

Barcelona gak beli pemain baru buat gantikan Dembele

Jakarta, IDN Times - Kepergian Ousmane Dembele tampaknya akan digunakan oleh pelatih Xavi Hernandez untuk mempromosikan salah satu wonderkidnya, Lamine Yamal, ke tim utama. Xavi merasa Yamal memang sudah waktunya naik kelas setelah mencetak sejarah di musim lalu.

Yamal memang mencatatkan diri sebagai pemain termuda Barcelona yang debut di LaLiga. Musim lalu, dia debut saat usianya masih 15 tahun.

Ini membuktikan kalau kualitas Yamal tak main-main. Xavi merasa, Yamal bisa berkembang jika diberi kesempatan main yang lebih banyak bareng tim utama.

Baca Juga: Barcelona Masih Didera Masalah Keuangan Jelang LaLiga 2023/24

1. Barcelona gak beli pemain baru, pilih Yamal

Wonderkid 16 Tahun Jadi Pengganti Dembele di BarcelonaLamine Yamal buat sejarah di Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona).

Dilansir Football Espana, Xavi memilih untuk tak membeli pengganti Dembele. Semua didasari atas keyakinannya akan potensi pemuda yang kini menginjak 16 tahun tersebut.

Yamal nantinya tak akan langsung diberi kepercayaaan sebagai starter. Dia masih menjadi pilihan kedua, untuk menggantikan Ferran Torres atau Raphinha.

Memang, gaya main Yamal berbeda ketimbang Torres dan Raphinha. Hanya saja, kreativitas dan cairnya permainan Yamal bisa membuat Barcelona lebih berwarna.

2. Yamal memang bertalenta

Bagi Xavi, Yamal merupakan pemain yang dewasa ketimbang usianya. Dia punya kecerdasan dalam memanfaatkan ruang, hingga jeli dalam melihat peluang. Ditambah, Yamal memiliki kualitas umpan yang begitu akurat.

"Dia tak terlihat seperti pemain di usianya, sangat dewasa. Performanya begitu bagus, tampil penuh percaya diri, tak takut, dan bertalenta," ujar Xavi usai Yamal melakoni debut di musim lalu dilansir Express.

3. Produk asli La Masia

Wonderkid 16 Tahun Jadi Pengganti Dembele di BarcelonaLamine Yamal (instagram.com/lamineyamal)

Yamal memang merupakan produk asli La Masia. Dia menimba ilmu di La Masia sejak masih belia, lima tahun.

Bersama La Masia, Yamal sudah mencetak sederet sejarah. Dia pernah memecahkan rekor sebagai pemain termuda Barcelona U-19 saat mentas di UEFA Youth League.

Baca Juga: Lamine Yamal, Penerus Messi dan Pemecah Rekor Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya