Xavi Buka Pintu Kembalinya Messi ke Barcelona

Messi bisa saja pulang ke Barcelona

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membuka peluang buat Lionel Messi pulang. Xavi menyatakan Messi akan selalu mendapatkan tempat di Barcelona, selama jabatan pelatih masih dipegang olehnya.

Xavi menegaskan kalau Messi akan selalu disambut oleh seluruh elemen di Barcelona. Sebab, Messi punya jasa besar buat Barcelona.

"Messi selalu mendapatkan tempat di Barcelona. Selama saya masih menjadi pelatih di sini, jika dia mau datang setiap hari, melihat latihan atau bicara ke pelatih, itu merupakan hal yang tak terkira," ujar Xavi dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Xavi Kaget Barcelona Bisa Bantai Real Madrid

1. Messi selalu diterima

Xavi Buka Pintu Kembalinya Messi ke BarcelonaPotret Xavi Hernandez (twitter.com/FCBarcelona)

Namun, Xavi tak tahu apakah Messi punya keinginan buat kembali ke Camp Nou dalam waktu singkat. Pun, dia tak terlalu berharap banyak karena Paris Saint-Germain belum tentu juga mau melepasnya.

"Dia pemain terbaik dalam sejarah. Dia layak mendapat penghargaan dari klub. Namun, sekarang dia pemain PSG, punya kontrak, seingat saya, dua tahun," kata Xavi.

2. Messi terpaksa cabut dari Barcelona

Xavi Buka Pintu Kembalinya Messi ke BarcelonaLionel Messi (tengah), saat berusaha melewati dua pemain dalam duel PSG melawan ManCity di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022. (manchestereveningnews.co.uk).

Messi memang terpaksa meninggalkan Barcelona di musim panas 2021 lalu. Dia tak bisa didaftarkan oleh Barcelona karena terbentur aturan salary cap.

Akhirnya, Messi cabut ke PSG dengan status free transfer. Di PSG, Messi reuni dengan kompatriotnya, Neymar, dan jumpa dengan mantan seterunya, Sergio Ramos.

3. Messi sudah habis

Xavi Buka Pintu Kembalinya Messi ke BarcelonaLionel Messi kesal dengan Pochettino. (mirror.co.uk)

Kedatangan Messi sempat digadang-gadang jadi berkah buat PSG. Namun, ternyata Messi malah melempem.

Dia tak sanggup buat mengangkat performa Les Parisiens hingga sekarang. Bahkan, kilau Messi masih kalah dari Kylian Mbappe. Bisa dibilang, Messi sudah habis di PSG.

Baca Juga: Messi dan Ronaldo Dikritik, Harusnya Sudah Pensiun!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya