8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022

Sayangnya, mereka hanya duduk di bangku cadangan

Piala Dunia 2022 telah selesai diselenggarakan sejak 18 Desember 2022 di Qatar. Meski ajang kompetisi tingkat internasional tersebut telah usai, tidak semua pemain yang diboyong ke Qatar mendapatkan jatah untuk bermain di atas lapangan hijau, khususnya negara-negara yang hanya dapat bertahan sampai fase grup.

Walaupun tidak berkesempatan bermain di atas lapangan hijau, beberapa pemain ini masih mendapatkan gelar sebagai pemain ‘mahal’ berdasarkan nilai pasarnya di laman Transfermarkt. Ada juga beberapa pemain yang merupakan pemain besar. Berikut ini adalah informasi tentang 8 pemain termahal tanpa menit bermain di Piala Dunia 2022.

1. James Maddison (Inggris)

8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022James Maddison (lcfc.com)

James Maddison adalah seorang pemain bola asal Timnas Inggris yang menempati posisi sebagai seorang gelandang serang. Maddison sempat mengalami cedera ketika bermain untuk Leicester City.

James Maddison belum pernah turun sejak fase grup hingga perempat final. Di klubnya sendiri, Maddison memiliki performa yang bagus dengan torehan 19 gol Leicester City di Liga Inggris pada tahun 2022. Dilansir Transfermarkt, James Maddison punya nilai pasar sebesar Rp955,99 miliar per 3 November 2022.

2. Yeremy Pino (Spanyol)

8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022Yeremy Pino (instagram.com/yeresantos10)

Yeremy Pino adalah pemain asal Timnas Spanyol yang tidak berkesempatan untuk merasakan bagaimana bertanding pada ajang Piala Dunia 2022. Pino menjadi pemain cadangan dan ia memegang posisi sebagai seorang winger kanan.

Meski duduk di bangku cadangan, Yeremy Pino merupakan pemain termuda yang pernah menjuarai Liga Eropa musim lalu. Ia bernaung di bawah Villarreal dan baru berusia 18 tahun 18 hari ketika berhasil mengangkat trofi tersebut. Pemuda berkelahiran 20 Oktober 2002 ini memiliki harga pasaran sebesar Rp660,5 miliar per 7 November 2022.

Baca Juga: 10 Potret Yeremy Pino, Wonderkid yang Mencetak Quattrick di LaLiga

3. Karim Adeyemi (Jerman)

8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022Karim Adeyemi (bvbbuzz.com)

Pemain mahal yang hanya duduk di bangku cadangan selanjutnya adalah Karim Adeyemi, pemain asal Jerman yang menempati posisi sebagai sayap kanan. Adeyemi lahir pada tanggal 18 Januari 2002 dan memiliki nilai pasaran sebesar Rp608,36 miliar per tanggal 9 November 2022 menurut Transfermarkt. Karim Adeyemi yang kerap kali dianggap sebagai produk akademik terbaik dari Bayern Munich, kini bergabung dan menjadi penyerang di Dortmund.

4. Conor Gallagher (Inggris)

8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022Conor Gallagher (skysports.com)

Conor Gallagher adalah pemain Timnas Inggris yang bernaung di bawah klub Chelsea dengan nilai pasar sebesar Rp556,21 miliar per tanggal 3 November 2022. Sayangnya, Gareth Southgate tidak menerjunkannya ke lapangan pada ajang Piala Dunia 2022. Inggris sendiri hanya lolos ke babak 8 besar di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

5. Robert Sanchez (Spanyol)

8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022potret Robert Sanchez (twitter.com/OfficialBHAFC)

Menempati posisi sebagai seorang kiper, sayangnya Robert Sanchez tidak dapat berpartisipasi untuk memperkuat pertahanan Timnas Spanyol. Pria berkelahiran 18 November 1997 ini hanya duduk di bangku cadangan hingga Spanyol harus menerima kekalahan dan cukup sampai di babak 16 besar saja. Robert Sanchez memiliki harga sebesar Rp556,21 miliar per 3 November 2022.

6. Aaron Ramsdale (Inggris)

8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022Aaron Ramsdale (football-talk.co.uk)

Aaron Ramsdale lahir pada 14 Mei 1998 dan menempati posisi sebagai seorang kiper cadangan. Dia bergabung bersama klub Arsenal dan sempat dianggap remeh.

Namun, Ramsdale mampu membuktikan bahwa penampilannya tidaklah memalukan. Ramsdale melakukan delapan penyelamatan ketika Arsenal berhadapan dengan Leicester City. Nilai pasarnya adalah sebesar Rp521,45 miliar per 3 November 2022.

7. Marc-Andre ter Stegen (Jerman)

8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022Marc-Andre ter Stegen (goal.com/David Ramos/Getty Images)

Memiliki kualitas tidak serta merta membuat Marc-Andre ter Stegen dapat berpartisipasi langsung ke lapangan hijau Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, memilih Manuel Neuer untuk menempati posisi sebagai kiper utama.

Marc-Andre ter Stegen adalah pemain asal Jerman dominan kaki kanan yang bernaung di bawah klub raksasa Barcelona. Usianya sudah menginjak umur 30 tahun dan ia memiliki nilai pasar sebesar Rp521,45 miliar per tanggal 7 November 2022. 

Baca Juga: Sedang Cari Kiper Baru, Chelsea Ingin Datangkan Marc Andre ter Stegen

8. Julian Brandt (Jerman)

8 Pemain Termahal Tanpa Menit Bermain di Piala Dunia 2022potret Julian Brandt (bvb.de)

Timnas Jerman harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena tidak berhasil menang pada babak penyisihan grup. Karena kekalahannya ini, Julian Brandt pun tidak dapat merasakan bagaimana bermain di Piala Dunia 2022.

Brandt hanya menempati bangku cadangan selama fase grup berlangsung. Meski kalah bersaing dengan Jamal Musiala, Julian Brandt memiliki nilai pasar yang tinggi, yaitu sebesar Rp486,69 miliar per tanggal 9 November 2022.

Meski tidak sempat turut bertanding di lapangan saat Piala Dunia 2022, namun delapan pemain tadi memiliki riwayat permainan yang hebat. Terbukti dari nilai pasarnya tidak sedikit.

Topik:

  • Bella Manoban
  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya