Daftar Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung Min Andalan

Son awalnya dikhawatirkan tak bisa main

Jakarta, IDN Times - Timnas Korea Selatan telah tiba di Qatar demi menghadapi Piala Dunia 2022. Bermodalkan 26 pemain, Korsel tampil dengan kekuatan penuh, termasuk membawa pemain andalannya, Son Heung Min.

Masuknya Son tentu menjadi angin segar bagi Korsel. Sebab, dia sempat dikhawatirkan bakal absen di Piala Dunia 2022 akibat mengalami cedera di tengkoraknya dan baru saja menjalani operasi.

Namun, Son memastikan kondisinya baik-baik saja. Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, juga menyatakan kalau Son bisa dan fit buat main. Hingga akhirnya, pelatih Korsel, Paulo Bento, memasukkan namanya.

Son pun sudah terlihat dalam rombongan Timnas Korsel ketika datang di Bandara Internasional Hamad, Doha, pada Senin (14/11/2022) waktu setempat. Kini, The Taeguk Warriors siap bersaing dengan Portugal, Ghana, dan Uruguay, dalam persaingan di Grup H.

Selain Son, siapa saja sih pemain Korsel? Yuk kita simak.

Baca Juga: Skuad Arab Saudi Piala Dunia 2022, Siap Ciptakan Kejutan

1. Kiper

Daftar Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung Min Andalankiper Timnas Korea Selatan, Kim Seung-gyu (instagram.com/theafchub)

Korsel membawa tiga kiper di Piala Dunia kali ini. Mereka diyakini merupakan kiper terbaik di Korsel saat ini dan bisa mengamankan gawang dari ancaman Cristiano Ronaldo hingga Darwin Nunez. Berikut daftar kiper Korsel:

  1. Kim Seung-gyu (Al Shabab)
  2. Jo Hyeon-woo (Ulsan Hyundai)
  3. Song Bum-keun (Jeonbuk Motors)

Baca Juga: Skuad Resmi Polandia di Piala Dunia 2022, Lewandowski Jadi Kunci

2. Bek

Daftar Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung Min AndalanMin-jae Kim bermain bersama Napoli. (instagram.com/kiminjae3)

Posisi bek juga diisi oleh para pemain yang tangguh. Kim Min Jae, tentunya jadi andalan Korsel dalam mengawal pertahanan.

Kualitas dan pengalaman Min Jae diharapkan bisa membuat pusing striker lawan yang mau berhadapan langsung dengan kiper Korsel. Patut dicatat, Min Jae sempat bikin bomber-bomber Liverpool macam Mohamed Salah, mati kutu.

  1. Kim Min Jae (Napoli)
  2. Kim Jin Su (Jeonbuk Motors)
  3. Hong Chul (Daegu FC)
  4. Kim Moon Hwan (Jeonbuk Motors)
  5. Yoon Jong Gyu (FC Seoul)
  6. Kim Young Gwon (Ulsan Hyundai)
  7. Kim Tae Hwan(Ulsan Hyundai)
  8. Kwon Kyung Won (Gamba Osaka)
  9. Cho Yu Min (Daejon Citizen)

Baca Juga: 5 Jersey Piala Dunia 2022 Paling Stylish, Mana Favoritmu?

3. Gelandang

Daftar Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung Min AndalanLee Kang-in dengan seragam untuk RCD Mallorca (koreaherald.com)

Sebagai penghubung bek dengan penyerang, seorang gelandang harus mampu mengontrol permainan dan menguasai bola. Mereka harus dengan cermat mendistribusikan bola kepada rekan-rekannya.

Korsel memiliki banyak gelandang andal. Beberapa dari mereka, yang masuk skuad Piala Dunia 2022, bahkan main di Eropa. Berikut daftarnya:

  1. Jung Woo Young (Al Sadd)
  2. Na Sang Ho (FC Seoul)
  3. Paik Seung Ho (Jeonbuk Motors)
  4. Son Jun Ho (Shandong Taishan)
  5. Song Min Kyu (Jeonbuk Motors)
  6. Kwon Chang Hoon (Gimcheon Sangmu)
  7. Lee Jae Sung (Mainz)
  8. Hwang In Beom (Olympiacos)
  9. Jeong Woo Yeong (Freiburg)
  10. Lee Kang In (Real Mallorca)

4. Penyerang

Daftar Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung Min AndalanPotret Son Heung-min saat merayakan gol yang dicetak ke gawang lawan. (allkpop.com)

Nah, buat posisi yang satu ini, Son sudah pasti jadi andalannya. Produktivitasnya bersama Spurs memang bukan kaleng-kaleng. Dia bahkan sempat jadi peraih Golden Boots Premier League musim lalu bersama Salah.

Selain Son, Korsel juga punya penyerang papan atas lainnya yang dibawa ke Piala Dunia. Berikut daftarnya:

  1. Hwang Ui Jo (Olympiacos)
  2. Cho Gue Sung (Jeonbuk Motors)
  3. Hwang Hee Chan (Wolverhampton Wanderers)
  4. Son Heung Min (Tottenham Hotspur)

Baca Juga: Jungkook BTS akan Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya