4 Grup Neraka Piala Dunia 2022, Siap Tebar Ancaman

Spanyol dan Jerman kembali dipertemukan di grup E

Jakarta, IDN Times - Grup neraka selalu ada dalam setiap turnamen sepak bola, termasuk dalam gelaran akbar Piala Dunia. Drawing yang terjadi pada ajang di edisi ke-22 ini pun menghasilkan empat grup neraka Piala Dunia 2022.

Istilah grup neraka merujuk pada grup yang diisi tim nasional (timnas) kuat.

Sebagai tuan rumah pagelaran sepak bola empat tahunan tahun ini, Qatar dijadwalkan memulai laga perdana kontra Ekuador pada 20 November 2022. Kedua tim nasional ini tergabung dalam Grup A.

Tak hanya grup A, ada juga beberapa grup neraka Piala Dunia 2022 yang patut ditakuti. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Berapa Ya Hadiah Juara Piala Dunia 2022?

1. Hasil drawing Piala Dunia 2022

4 Grup Neraka Piala Dunia 2022, Siap Tebar Ancamanilustrasi hasil drawing Piala Dunia 2022 (instagram.com/fifaworldcup)

Berlangsung di Doha, Qatar pada Jumat (1/4), drawing Piala Dunia 2022 menghasilkan empat grup neraka Piala Dunia 2022. Tak sedikit tim yang bernasib sial lantaran harus bertemu tim tangguh.

Meski begitu, ada juga tim kuat yang diuntungkan dalam hasil drawing tahun ini, misalnya Argentina, Prancis, Belgia, dan Brasil. Dengan berada di grup yang cukup mudah, sejumlah tim ini diprediksi bakal lolos sebagai juara grup. Supaya tak penasaran, inilah rincian drawing Piala Dunia 2022.

  • Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda
  • Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales
  • Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia
  • Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia
  • Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang
  • Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia
  • Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun
  • Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

Baca Juga: 22 Stadion Final Piala Dunia, Terbaru Lusail Stadium

2. Grup neraka Piala Dunia 2022

4 Grup Neraka Piala Dunia 2022, Siap Tebar AncamanGrup E sebagai grup neraka Piala Dunia 2022 (twitter.com/newvisionsport)
  • Grup B

Dilihat dari hasil drawing, grup B dapat dikatakan sebagai grup neraka Piala Dunia Dunia 2022. Sebab, terdapat dua tim yang memiliki skuad penuh dengan pemain top Eropa, yakni Wales dan Inggris

Secara rinci, grup B terdiri dari Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Usai absen selama 64 tahun, Wales siap bertanding bersama Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Sementara Inggris diyakini menyiapkan strategi terbaik demi mengantongi trofi dan hadiah Piala Dunia 2022.

Walaupun tak sekuat Wales dan Inggris, tim Iran dan Amerika Serikat tentunya tak boleh dipandang sebelah mata, lantaran memiliki tujuan yang sama, yaitu lolos ke babak berikutnya.

  • Grup E

Grup neraka Piala Dunia 2022 berikutnya adalah Grup E. Bagaimana tidak, grup ini melibatkan dua juara dunia, yaitu Spanyol dan Jerman. Menariknya, Piala Dunia tahun ini merupakan kali kelima Spanyol dan Jerman bertemu.

Jerman unggul di dua pertemuan pertama dan bermain imbang di pertemuan ketiga. Adapun Spanyol menang di pertemuan terakhir pada semifinal Piala Dunia 2010 berkat sundulan maut Carles Puyol.

Kini, Spanyol dan Jerman pun harus berhadapan dengan raksasa Asia, Jepang, dan pemenang play-off Kosta Rika

  • Grup F

Selain grup E, ada juga Grup F yang didapuk sebagai grup neraka Piala Dunia 2022 berikutnya. Grup ini melibatkan Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia.

Baik Belgia dan Kroasia berpotensi membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. Sebagai runner-up Piala Dunia edisi sebelumnya, Kroasia tentunya bertekad untuk mengusung misi meraih pencapaian lebih.

Di lain pihak, Kanada menugaskan Alphonso Davies untuk terjun langsung ke lapangan. Meski begitu, Maroko bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan bila ingin lolos dari Grup F.

Kanada yang diperkuat juga tentu ingin berbuat banyak di ajang empat tahunan ini. Tidak hanya Kanada, Maroko pun diprediksi bakal membuat jalan yang sulit bagi tim yang ingin lolos dari Grup F.

  • Grup H

Grup neraka Piala Dunia 2022 juga jatuh pada grup H. Bagaimana tidak, grup ini mempertemukan empat tim tangguh yang dulunya kerap lolos  dari babak grup ajang Piala Dunia edisi-edisi sebelumnya, yaitu Portugal, Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan.

Meski Portugal layak diunggulkan di atas kertas, tapi Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan sanggup memberi kejutan tak terduga. Tak hanya itu, masing-masing tim diperkuat dengan bintang lapangan andalan, seperti Portugal lewat Cristiano Ronaldo, Ghana dengan Thomas Partey, Uruguay lewat Federico Valverde, dan Korea Selatan bersama Son Heung-min.

Itulah empat grup neraka Piala Dunia 2022 yang siap tebar ancaman. Grup ini terdiri dari Grup B, Grup E, Grup F, dan Grup H. Grup mana yang jadi jagoanmu? Yuk, bagikan di kolom komentar.

Baca Juga: 5 Piala Dunia dengan Penonton Terbanyak Sepanjang Sejarah

Topik:

  • Bella Manoban
  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya