Pencetak Hattrick Termuda, Tertua dan Tecepat di Piala Dunia 

Pele, Ronaldo, dan Laszlo Kiss

Hattrick adalah istilah ketika pemain mampu mencetak sebanyak 3 gol dalam satu pertandingan. Istilah ini adalah istilah yang cukup familiar di dunia sepak bola.

Pada ajang kompetisi Piala Dunia yang dipenuhi oleh pemain-pemain hebat dari berbagai negara, hattrick ini tentunya akan sering kamu lihat. Penasaran siapa saja yang memegang rekor pencetak hattrick termuda, tertua, serta tercepat di Piala Dunia? Yuk, kita simak daftarnya di bawah ini.

1. Pencetak hattrick termuda Piala Dunia

Pencetak Hattrick Termuda, Tertua dan Tecepat di Piala Dunia Pele, legenda sepak bola yang telah meraih 3 trofi Piala Dunia. (twitter.com/Pele)

Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan nama Pele adalah pemain asal Brasil. Pele lahir pada tanggal 23 Oktober 1940 dan merupakan seorang legenda dari Brasil.

Dalam karir sepak bolanya, ia berhasil membawa tiga kali kemenangan untuk Brasil pada Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970. Pele berhasil mencetak l di Piala Dunia 1958 yang diadakan di Swedia. Umurnya baru menginjak 17 tahun 244 hari pada saat itu dan karena umurnya yang masih belia, Pele mendapatkan rekor sebagai pencetak hattrick termuda Piala Dunia. Karena hattrick tersebut, Brasil dapat menang atas Prancis dengan skor 5-2.

2. Pencetak hattrick tertua Piala Dunia

Pencetak Hattrick Termuda, Tertua dan Tecepat di Piala Dunia Cristiano Ronaldo menjadi kapten Tim Nasional Portugal. (skysports.com)

Cristiano Ronaldo dari Portugal adalah pencetak hattrick tertua Piala Dunia. Ronaldo mencetak hattrick tersebut di fase grup Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia.

Sebanyak tiga gol berhasil Ronaldo sumbangkan ke gawang yang dijaga oleh David De Gea, kiper asal Spanyol, dalam laga penyisihan Grup B. Saat itu, Ronaldo berusia 33 tahun 130 hari. Selain itu, ini adalah hattrick pertama kalinya selama ia berpartisipasi dalam Piala Dunia.

3. Pencetak hattrick tercepat Piala Dunia

Pencetak Hattrick Termuda, Tertua dan Tecepat di Piala Dunia Laszlo Kiss (nomor 10) menjadi pencetak hattrick tercepat dalam sejarah Piala Dunia. (twitter.com/fifaworldcup_es)

Nama Laszlo Kiss tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak hattrick tercepat di Piala Dunia. Laszlo Kiss berpartisipasi pada Piala Dunia 1982 yang saat itu digelar di Spanyol.

Pemain asal Hungaria ini hanya memerlukan waktu selama tujuh menit untuk mencetak tiga gol, yaitu menit ke-69, menit ke-72, dan menit ke-76. Laszlo Kiss berhasil membobol gawang El Savador.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Paling Mentereng di Piala Dunia 2022

Itulah nama-nama pencetak Hattrick Piala Dunia, mulai dari yang termuda, tertua, hingga tercepat. Akankah ada yang memecahkan rekor tersebut?

Topik:

  • Bella Manoban
  • Jumawan Syahrudin
  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya