4 Fakta Kemenangan Manchester United di Kandang Juventus

Benarkah Juventus terlalu percaya diri?

Pertandingan hari ke-4 dari musim Liga Champions 2018/2019 telah dimulai, di Grup H Juventus menjamu Manchester United di Juventus Stadium di Italia. Ronaldo dan Pogba menghadapi bekas klub mereka, serta sejarah Mourinho dengan musuh bebuyutan Juventus yang terus-menerus membuat jengkel para penggemar.

Juventus menjadi klub yang tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Juventus bahkan mendominasi sebagian besar pertandingan saat melawan The Red Devils, dan sepertinya pertandingan akan berjalan sesuai dengan naskah ketika Ronaldo menempatkan tuan rumah unggul di babak kedua.

Namun, pertandingan kemarin mengingatkan para penggemar pada tahun 1999 ketika The Red Devils bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 3-2 melawan lawan yang sama dalam perjalanan kemenangan mereka pada tahun 1999. Dan The Red Devils mengulang kembali dengan kurang dari lima menit untuk mendapatkan kemenangan yang memantapkan posisi mereka di tempat kedua di grup H.

Berikut beberapa fakta kemenangan Manchester United di kandang lawan, Juventus. Simak ulasan di bawah ini!

1. Ide untuk mengganti pemain

4 Fakta Kemenangan Manchester United di Kandang Juventusstandard.co.uk

Sebagai buntut dari gol pembuka Ronaldo, Mourinho memperkenalkan Juan Mata untuk meningkatkan kreativitas di tengah dan menyuplai umpan silang, serta Marouane Fellaini untuk mengecoh lini belakang Juventus dan dampak penggantian ini terbukti menjadi sebuah ide yang sempurna, karena keduanya memengaruhi hasil pertandingan.

Mata menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas yang menakjubkan hampir lima menit setelah masuk, sementara Fellaini memiliki andil besar dalam gol kemenangan. Mourinho telah lama mengutuk taktik ‘ketinggalan zaman’-nya, tetapi pada malam itu dia membuktikan bahwa kelas itu memang permanen dan bahwa dia masih memiliki apa yang diperlukan untuk berjuang meraih kemenangan.

2. Juventus gagal memanfaatkan peluang

4 Fakta Kemenangan Manchester United di Kandang Juventushna.de

Paulo Dybala dan Blaise Matuidi merasa nyaman di lini tengah, dan tim tuan rumah menciptakan semua peluang terbaik sepanjang pertandingan, tetapi mereka gagal untuk mencetak gol. Sami Khedira memiliki kesempatan pertama dari pertandingan, tetapi membentur mistar gawang, sama seperti Paulo Dybala di awal babak kedua.

Juventus bermain bagus dan mendominasi untuk sebagian besar pertandingan dengan mudah menemukan ruang, tetapi gagal memanfaatkan celah yang dibuat di sepertiga akhir.

Baca Juga: Comeback Dramatis, Man United Permalukan Juventus di Kandang Sendiri

3. Juventus terlalu puas diri

4 Fakta Kemenangan Manchester United di Kandang Juventusthe18.com

Juventus memang tak terkalahkan di semua kompetisi sebelum pertandingan melawan Manchester United, dan memegang keunggulan enam poin atas Napoli di seri A, serta berada di atas grup UCL mereka dengan rekor sempurna tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Semua ini pasti akan membawa udara yang tak terkalahkan bagi para pemain Juventus, dan ini telah terbukti dalam permainan mereka akhir-akhir ini, karena mereka telah berjuang untuk mengalahkan lawan di seri A, dan di mana Max Allegri memperingatkan para pemainnya untuk beristirahat dengan kemenangan mereka.

Melawan Manchester United, Juventus merasa tidak terbebani karena lawan menawarkan sedikit atau tidak ada ancaman, bahwa para pemain Juventus pasti mengira mereka memiliki tiga poin lebih sampai kemenangan yang menakjubkan dari Manchester United.

4. MU butuh kemenangan

4 Fakta Kemenangan Manchester United di Kandang Juventusskysports.com

Manchester United hampir keluar dari perebutan gelar, tersingkir oleh Derby County di Piala Liga, sehingga Liga Champions mewakili satu-satunya kesempatan bagi The Red Devils untuk membuat kemajuan di musim ini.

Juventus dengan sembilan poin hampir menjamin tempat di babak berikutnya, sehingga mereka tidak memiliki keinginan habis-habisan untuk memenangkan pertandingan seperti yang dilakukan The Red Devils.

Baca Juga: Lakukan Selebrasi Provokatif, Ini Penjelasan Mourinho

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya