Benfica Rebut Kembali Puncak Klasemen Liga NOS Portugal

Tundukkan tuan rumah Feirense 4 - 1

Bangkit dari kegagalan mencapai final Taca de Portugal, pertengahan pekan lalu, Benfica merebut kembali puncak klasemen sementara Liga NOS Portugal. Keberhasilan tersebut diperoleh setelah menundukkan tuan rumah Feirense pada pertandingan pekan ke-28. Benfica menang 4-1pada laga yang berlangsung di Santa Maria da Feira, Minggu (07/04) malam tadi.

Sebaliknya bagi Feirense, kekalahan tersebut makin membenamkan posisinya di dasar klasemen sementara Liga NOS dan terancam degradasi ke Liga Segunda musim depan. Hingga pekan ke-28, Feirense baru mengemas 15 poin dari hasil 2 kemenangan dan 9 hasil imbang.

1. Porto sempat mengambil alih puncak klasemen

Benfica Rebut Kembali Puncak Klasemen Liga NOS Portugalojogo.pt

Porto sempat mengambil alih pucuk pimpinan klasemen sementara Liga NOS Portugal setelah menundukkan tamunya, Boavista, 2 - 0 pada laga yang berlangsung Sabtu (06/04) dini hari lalu. 2 gol kemenangan Porto dijaringkan oleh Tiquinho melalui titik penalti pada menit ke-41 dan Otavinho pada menit ke-48.

Benfica dan Porto sama-sama mengoleksi nilai 69 dari 28 pertandingan yang telah dimainkan. Benfica unggul produktivitas gol dengan surplus 53 gol berbanding dengan 41 gol pada produktivitas Porto. Dengan sisa 6 pertandingan, persaingan kedua musuh bebuyutan tersebut dipastikan berlangsung seru dan ketat.

Baca Juga: Joao Felix, Talenta Terbaik Portugal Setelah Cristiano Ronaldo

2. Seferovic sumbang 2 gol kemenangan Benfica

Benfica Rebut Kembali Puncak Klasemen Liga NOS Portugalfutebol365.pt

Benfica sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol penyerang Feirense, Sturgeon, pada menit ke-10 memanfaatkan umpan Paraiba. Benfica memperoleh keberuntungan pada menit ke-40, ketika wasit Joao Pedro Pinheiro menunjuk titik penalti. Pizzi melaksanakan tugas dengan baik dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain bertahan Andre Almeida membawa Benfica balik unggul 2-1 melalui golnya pada masa injury time babak pertama.

Di babak ke-2, striker andalan Benfica, Haris Seferovic, menyumbangkan 2 gol bagi kemenangan Benfica masing-masing pada menit ke-49 dan 89. Tambahan 2 gol tersebut membawa striker asal Swiss tersebut ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga NOS Portugal dengan torehan 16 gol.

3. Susunan Pemain kedua tim

Benfica Rebut Kembali Puncak Klasemen Liga NOS Portugalmaisfutebol.iol.pt

Feirense: Caio Secco (pg) - Bruno Nascimento - Vítor Bruno - Antonio Briseno - Babanco (Lawrence Ofori 79' ) - Tiago Silva - Ali Ghazal - João Silva - Paraiba - Sturgeon (Marco Soares 72' ) - Luís Machado (Edinho 81')

Benfica: O. Vlachodimos (pg) - Andre Almeida -  Alex Grimaldo - Ruben Dias - Francisco Ferreira - Adel Taarabt (Franco Cervi 81') - Pizzi (Gedson Fernandez 87') - Andreas Samaris - Florentino Luis - Haris Seferovic - Joao Felix (Jonas 74')  

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cedera, Portugal Ditahan Serbia

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya